Langkah penghijauan di Kelurahan Petung. (Ist)

Lurah Petung Ajak Masyarakat Hijaukan Halaman

Edy Suratman Yulianto

Langkah penghijauan di Kelurahan Petung. (Ist)
Langkah penghijauan di Kelurahan Petung. (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Lurah Petung, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Achmad Fitriady, mengajak seluruh warga di wilayahnya untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan penghijauan lingkungan.

Ia memandang bahwa penghijauan menjadi langkah strategis yang dapat dilakukan bersama-sama oleh masyarakat. Sebagai upaya menjaga keberlanjutan ekosistem dan meningkatkan kualitas lingkungan,

“Kita semua bertanggung jawab terhadap kelestarian lingkungan tempat tinggal kita. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh warga Kelurahan Petung untuk bersama-sama melakukan kegiatan penghijauan, seperti menanam pohon di sekitar rumah atau area terbuka yang tersedia,” kata dia.

Penghijauan, dianggap dapat memberikan manfaat langsung bagi masyarakat, seperti peningkatan kesehatan dan kebersihan lingkungan. Pohon-pohon yang ditanam di sekitar rumah tidak hanya memberikan keindahan, tetapi juga berperan dalam menyaring udara dan memberikan keteduhan.

“Dengan penghijauan, kita tidak hanya merawat lingkungan, tetapi juga menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman untuk ditinggali. Mari kita jaga bersama-sama keindahan Kelurahan Petung ini dengan menanam pohon di sekitar kita,” ujarnya.

Selain mengajak warga untuk menanam pohon di tempat mereka masing-masing, ia juga merencanakan penanaman massal yang melibatkan seluruh masyarakat. Warga setempat akan diberitahu lebih lanjut tentang rencana ini.

Pemerintah Kelurahan Petung berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kebersihan lingkungan dan pelestarian alam melalui inisiatif ini. Selain itu juga diharapkan dapat menjadi contoh nyata, bagaimana tindakan kecil dapat memiliki efek besar, sehingga berdampak positif terhadap lingkungan dan kualitas hidup masyarakat. (adv/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.