Kelurahan Petung Tengah Berupaya Bantuan Alat Penyandang Disabilitas

Edy Suratman Yulianto

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial (PMKS), Kelurahan Petung, Marliana. (Ist)
Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial (PMKS), Kelurahan Petung, Marliana. (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kelurahan Petung, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) tengah berupaya memenuhi kebutuhan alat sejumlah disabilitas yang ada di wilayah Kelurahan Petung.

Dengan jumlah warga yang berdomisili di Kelurahan Petung, tidak menutup kemungkinan ada warga disabilitas yang harus mendapatkan perhatian dari pemerintah, seperti kursi roda, tongkat atau lainnya.

Marliana, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial (PMKS) Kelurahan Petung, mengatakan bantuan alat tersebut sedang diupayakan. Namun perlu melakukan pendataan sesuai dengan kebutuhan disabilitas yang ada.

“Namun untuk alat bantu ini, kita sudah berupaya mencarikan solusinya, agar warga yang disabilitas itu bisa masih dalam proses menyesuaikan kebutuhan personal mereka,” kata Marliana.

Marliana juga menyampaikan bahwa pihak kelurahan berupaya memberikan alat bantu disabilitas masih dalam proses. Mereka terus berkoordinasi dan mengajukan permohonan tambahan alat bantu kepada Dinas Sosial (Dinsos) PPU.

Perhatian terhadap disabilitas ini untuk memastikan bantuan tersebut dapat memberikan manfaat maksimal dan meningkatkan kualitas hidup penerima. Inisiatif ini mencerminkan komitmen Kelurahan Petung dalam memberikan dukungan yang berkelanjutan kepada warga disabilitas.

Proses penyesuaian bantuan dengan kebutuhan individu serta upaya untuk terus meningkatkan pemberian alat bantu adalah langkah-langkah yang positif dalam menciptakan lingkungan yang inklusif dan membantu warga disabilitas mencapai potensi penuh mereka.

“Saat ini untuk tambahan alat bantu disabilitas masih kita ajukan lagi ke Dinsos PPU. Kita tinggal menunggu respon dari dinas terkait, semoga saja ada bantuan untuk disabilitas,” pungkasnya. (adv/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.