Akmal Malik Menyatukan Masyarakat PPU Dalam Pentas Seni & UMKM, Hadirkan Artis Dangdut

Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik, hadir bersama masyarakat Kabupaten PPU dalam pentas seni dan UMKM. (Ist)
Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik, hadir bersama masyarakat Kabupaten PPU dalam pentas seni dan UMKM. (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik, hadir bersama masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dalam pentas seni dan UMKM yang dihibur artis dangdut ternama dari ibu kota Jakarta.

Di alun-alun depan Kantor Bupati PPU, Sabtu malam (02/12/2023), ribuan warga Kabupaten PPU hadir bersama-sama dalam sebuah acara hiburan yang di prakarsai oleh Pj Gubernur Akmal Malik dengan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten PPU.

Acara ini merupakan momentum untuk merayakan seni lokal serta mendukung usah mikro, kecil dan menengah (UMKM) di daerah ini dengan kehadiran artis dangdut terkenal dari ibu kota Benigno, Erie Suzan dan Salma Majid.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur Akmal Malik menegaskan komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim untuk mendukung dan mengembangkan UMKM serta seni budaya lokal. Ia juga menyampaikan apresiasinya yang tinggi kepada pelaku seni dan UMKM yang berperan dalam memajukan potensi daerah.

”Untuk itu kami mengajak masyarakat PPU untuk ikut berpartisipasi apa yang bisa kita lakukan untuk daerah kita ini biar nanti Pj Bupati yang akan akan menjawabnya,” kata Akmal Malik.

Sementara Pj Bupati PPU Makmur Marbun dalam kesempatan yang sama menyampaikan selamat datang dan selamat berakhir pekan kepada Pj Gubernur Kaltim beserta rombongan yang bersedia hadir dan berkolaborasi bersama-sama masyarakat PPU.

“Yang tentunya malam ini semakin semarak karena kita semua kehadiran artis ibu kota yaitu Benigno, Erie Suzan dan Salma Majid,” ujarnya.

Makmur Marbun juga menyampaikan apresiasinya dan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah berperan aktif dalam penyelenggaraan kegiatan rutin ini, terutama dalam pentas seni dan pekan UMKM yang sangat positif ini.

Dia juga menambahkan, bahwa kegiatan ini berhasil menggali potensi dari para UMKM yang berada di wilayah Kabupaten PPU, yang juga memberikan wadah bagi bakat-bakat anak muda melalui kegiatan yang positif, baik itu dalam bidang olahraga maupun pertujukan seni lainnya.

“Semoga keberhasilan ini menjadi motivasi untuk terus mengembangkan potensi lokal dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,” harapnya.

Tambahnya Kabupaten PPU memiliki berbagai potensi baik di bidang kepariwisataan, seni budaya serta para UMKM yang handal dengan tingkat kreativitas baik mencakup tradisional dan modern.

Diakhir sambutannya Pj Bupati mengajak kepada semua yang hadir untuk terus mengasah kreativitas dan mengembangkan diri.

“Jangan hanya menjadi penonton di daerah sendiri, sebaliknya kita harus berperan aktif dengan potensi yang kita miliki agar terus tumbuh dan berkembang,” tutupnya.

Tampak hadir dalam acara ini, anggota DRPD Kaltim, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kaltim, pejabat Pemprov Kaltim, Forkopimda Kabupaten PPU, pimpinan perangkat daerah dan masyarakat PPU. (adv/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.