Tingkatkan Kinerja, Pemkab PPU Gelar Digital Workshop Astra Graphia

Digital Workshop Astra Graphia. (Ist)
Digital Workshop Astra Graphia. (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Asisten III Bidang Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah (Setda) PPU Ahmad Usman membuka acara digital workshop yang dilaksankan oleh Astragraphia Cabang Balikpapan di aula lantai I Kantor Bupati PPU, Kamis (22/02/2024).

Turut hadir Branch Manager PT Astra Graphia Tbk Cabang Balikpapan, Marvin Hutapea bersama sejumlah jajaran manajemen. Para pejabat dan para kepala bagian di lingkungan Setda PPU.

Dalam sambutannya Asisten III bidang Administrasi Umum Setda PPU Ahmad Usman mengatakan, atas nama pemerintah daerah Kabupaten PPU mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PT. Astragraphia Cabang Balikpapan yang telah menginisisasi kegiatan workshop digital ini,

“Guna mengenalkan perkembangan teknologi yang ada saat ini, dalam menunjang aktifitas kerja yang hampir seluruhnya menggunakan teknologi elektronik berbasis digital dalam mendukung seluruh proses pelaksanaan tugas pemerintahan di Kabupaten PPU,” ungkapnya.

Lanjut Ahmad Usman mengatakan, tentunya event digital workshop ini sangat selaras dan dapat memberikan informasi terbarukan yang berkaitan dengan perkembangan teknologi digital terkini, guna menunjang seluruh aktivitas pelayanan dan kinerja di lingkup pemerintah Kabupaten PPU.

“Terlebih lagi khususnya pada beberapa sarana pendukung yang saat ini sedang kita terapkan dalam sistem kerja kita yaitu seperti hal e-office diseluruh SKPD di Kabupaten PPU,” jelasnya. 

Di akhir sambutannya Asisten III setda PPU mengajak untuk memanfaatkan digital workshop ini sebagai daya dukung dalam percepatan transformasi digital pada sistem kerja dilingkup Pemerintah Kabupaten PPU, khsususnya dalam meningkatkan kualitas pelayanan pemerintah daerah kepada masyarakat. 

“Pahami dengan baik itu cara mengoperasikan alat elektronik digital, perawatan perangkat digital serta cara penggunaannya dengan baik, karena kemampuan ini harus dipahami dan dimengerti agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan secara maksimal dan membantu tugas-tugas kita dengan sistem kerja berbasis digital elektronik,” pungkasnya. (adv/kmf/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.