Peringati May Day, Serikat Pekerja Batu Bara Kideco Gelar Baksos

Serikat Pekerja Batu Bara Kideco Gelar Baksos. (Ist)
Serikat Pekerja Batu Bara Kideco Gelar Baksos. (Ist)

Tana Paser, helloborneo.com – Serikat Pekerja Batubara Kideco menggelar bakti sosial (baksos) dengan memberikan bantuan sosial kepada Yayasan Paser Peduli Sesama (YPPS) dalam rangka memperingati May Day atau hari buruh internasional yang diperingati setiap tanggal 1 Mei.

Ketua Serikat Pekerja Batubara Herdian Soelistio mengatakan Mayday tidak lepas dari sejarah dunia pada tanggal 1 Mei 1886 dalam penuntutan hak 8 jam kerja perhari.

“Alhamdulillah saat ini kita dapat memperingati kegiatan May Day dalam acara Bakti Sosial di YPPS Tanah Grogot.Solidaritas tidak memandang apa, siapa dan dari mana kamu berasal,” kata Herdian saat menggelar bakti sosial.

erdian berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi YPPS yang akan memanfaatkan batuan yang diberikan untuk kepentingan masyarakat. “Semoga kegiatan ini mendapat ridho dan keberkahan dari Allah Subhanahu wa Ta’ala,” kata Herdian.

Ketua Panitia Bakti Sosial May Day, Efran Utama mengucapkan terima kasih kepada donatur dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan bakti sosial yang mengusung tema “Solid Tanpa Mengenal Batas”.

Donasi ini berupa barang yaitu Gorden 10 set, Kasur 6 set, Bantal 10 set, Ambal 1 pcs, Kipas Angin 4 set, Lampu LED 25 pcs, Lighting Box 1 set, Kanopi 1 set, Penutup Parit 1 set.

Outsourcing Contract Management & Employee Relation PT. Kideco Jaya Agung, Aditia Kaban, mengatakan PT.KJA selalu mendukung kegiatan positif seperti ini.”Bakti sosial yang diadakan Serikat Pekerja Batu Bara (SP Bara) di Yayasan Paser Peduli Sesama (YPPS) dan serikat lainnya di bawah naungan PT. Kideco Jaya Agung selalu kami dukung,” katanya.

“Semoga kegiatan ini terus dapat berlangsung dan bermanfaat untuk kita semua,” imbuh Aditia.

Ketua YPPS Dody Ismanu mengatakan yayasan yang dikelolanya memiliki tiga kegiatan utama.”Kita ada tiga kegiatan, kegiatan keagamaan (jumat berkah), kegiatan sosial (rumah singgah pasien), dan bantuan kemanusiaan,” ujar Dody.

Dody juga mengucapkan terima kasih tak terhingga atas bantuan yang sudah diberikan oleh SP Bara-KIDECO.Menurutnya segala bantuan yang diberikan memang tidak akan mengubah hidup mereka yang membutuhkan. Namun doa dari merekalah yang akan mengubah hidup orang-orang yang memberi.

“Semoga dapat memberikan manfaat dan berkah bagi orang-orang yang membutuhkan,” ucapnya.

Sub Kordinator Kelembagaan dan Syarat Kerja pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Paser, M.Hafidz Sahid, menyampaikan apresiasi sekaligus terimakasih atas kegiatan positif yang dilakukan para pekerja pada May Day tahun ini.

“Bahwa sesuai arahan pak Kadis, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas rangkaian kegiatan buruh dalam memperingati May Day tahun 2024,” katanya.

Menurutnya, kegiatan memberi dampak positif dan manfaat bagi masyarakat.”Semoga kegiatan May Day yang akan datang dapat dilaksanakan lebih luas dengan berkolaborasi unsur serikat pekerja, pengusaha dan pemerintah,” tutupnya. (mckab/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.