OIKN Berbagi Ilmu Transportasi Cerdas dan Berkelanjutan di Kampus PTDI

Otorita IKN Berbagi Ilmu Transportasi Cerdas. (Ist)
Otorita IKN Berbagi Ilmu Transportasi Cerdas. (Ist)

Jakarta, helloborneo.com – Sekretaris Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN), Achmad Jaka Santos Adiwijaya menjadi narasumber dalam acara kuliah umum di Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI) – Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) di Bekasi.

Kuliah umum ini bertema “Smart Transportation Technology for More Liveable Future City” dimana narasumber memberikan pemahaman tentang pentingnya sistem transportasi cerdas dan berkelanjutan dalam pembangunan transportasi di IKN.

Sekretaris Otorita IKN menjelaskan mengenai progres pembangunan dan sistem transportasi cerdas dan berkelanjutan di IKN.

Ia menyampaikan materi di depan 1800 siswa STTD Bekasi bahwa di zaman ini transportasi sudah harus cepat, tepat, dan selamat.

“Untuk meraih sistem transportasi yang cepat, tepat, dan selamat bukan hanya membutuhkan sumber daya manusia yang unggul, tapi juga butuh kekompakkan yang dilengkapi dengan regulasi yang sesuai,” tambah Jaka. 

Kuliah umum ini juga turut dihadiri oleh Tenaga Ahli Pimpinan Bidang Mobilitas Perkotaan untuk Otorita IKN, Dr. Ir. Resdiansyah yang menerangkan bagaimana sistem transportasi cerdas dan berkelanjutan yang kini sedang dirancang di IKN. Ia juga memberikan gambaran mengenai teknologi transportasi yang akan digunakan di wilayah IKN salah satunya adalah Sky Taxi.

Di ujung pembicaraan narasumber menyampaikan motivasinya untuk para siswa agar terus tumbuh menjadi sumber daya yang unggul agar dapat berpartisipasi untuk membangun transportasi yang cerdas dan berkelanjutan di Indonesia. (ip/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.