Resmikan GOR Malinau Utara, Pemkab Malinau Harap Bisa Hasilkan Atlet yang Berprestasi

Bupati Malinau Wempi saat melakukan pemotongan pita sebagai tanda diresmikannya GOR. (Ist)
Bupati Malinau Wempi saat melakukan pemotongan pita sebagai tanda diresmikannya GOR. (Ist)

Malinau, helloborneo.com – Bupati Malinau Wempi W Mawa meresmikan gedung olahraga (GOR) Kecamatan Malinau Utara, Jumat (14/6/2024). Pembangunan GOR ini merupakan wujud dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau terhadap aktivitas olahraga di Malinau.

Wempi berharap fasilitas gedung yang sudah dibangun ini digunakan secara maksimal terutama kepada pihak yang diberikan kepercayaan untuk mengelola dan merawatnya. Dibangunnya GOR Kecamatan Malinau Utara ini bukan hanya untuk olahraga tetapi juga untuk pembinaan bagi atlet muda khususnya di cabang olahraga badminton.

Tidak hanya itu kata Wempi, karena lokasi GOR ini dekat dengan sekolah maka juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan sekolah. Secara khusus juga untuk masyarakat yang ada di Kecamatan Malinau Utara, bisa memanfaatkan gedung ini sehingga pada saatnya nanti GOR ini bisa menjadi kebanggaan masyarakat Kecamatan Malinau Utara.

“Tapi yang terpenting adalah merawat fasilitas gedung ini, ini yang paling berat karena membangun itu gampang, merawatnya yang susah,” ucapnya.

“Semoga melalui GOR ini dapat menghasilkan suatu prestasi dari cabang olahraga. Dan pemerintah akan terus berusaha untuk memberikan dukungan terbaik bagi olahraga kita,” imbuhnya.

Kepala Dinas PUPR- Perkim Yosep melaporkan, pengerjaan rehab GOR Kecamatan Malinau Utara ini terdapat dua kegiatan. Yakni rehab berat GOR Badminton Kecamatan Malinau Utara dengan anggaran sekitar Rp4,3 miliar yang bersumber dari APBD Kabupaten Malinau 2022. Kemudian pekerjaan landscape GOR dengan anggaran Rp1,3 miliar yang ersumber dari APBD Kabupaten Malinau 2023.

“Pada saat banjir tahun lalu, bangunan ini sempat terendam air. Namun kita bersyukur tidak terjadi kerusakan yang mendasar pada bangunan ini sehingga bangunan ini sudah bisa digunakan,” pungkas Yosep. (ip/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.