Darmabakti Akabri 94 Ke-30, Pangdam VI/Mulawarman Serahkan Kacamata

Panglima Kodam VI/Mulawarman, Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo. (Ist)
Panglima Kodam VI/Mulawarman, Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo. (Ist)

Samarinda, helloborneo.com – Panglima Kodam VI/Mulawarman, Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo, didampingi Kasdam VI/Mulawarman Brigjen TNI Bayu Permana, menghadiri kegiatan Baksos dalam rangka Darmabakti Akabri 94 bertempat di Rumkit Tk. IV (06. 04 .01) Samarinda Jl. APT. Pranoto, Kel. Sungai Keledang, Kec. Samarinda Seberang, Kota Samarinda, Jum’at (14/6/2024).

Penyerahan kaca mata secara simbolis oleh Pangdam VI/ Mlw kepada perwakilan pasien diantaranya Ledy Yulianda, Indah Lukiya, Siti Fatimah, Jamilah Elsa dan Agnes Mei.

“Kegiatan ini merupakan Darmabakti dari kami Alumni Akabri 94 yang sudah mengabdi selama 30 tahun, semoga kaca mata yang telah dibagikan bermanfaat untuk masyarakat,” kata Pangdam.

Mayjend TNI Tri Budi menambahkan,”Kegiatan ini juga kami lakukan di Balikpapan yang bertujuan membantu masyarakat yang kurang mampu.”

Ditempat yang sama, Danrem 091/ASN menambahkan,”Kegiatan bakti sosial ini merupakan rangkaian dari perayaan 30 tahun Darmabakti Abituren Akabri 1994 (TNI – POLRI). Selain Operasi Katarak dan pembagian kaca mata gratis , kegiatan lain juga telah dilaksanakan di beberapa wilayah satuan Jajaran Korem 091/ASN seperti pengobatan massal, khitanan massal, donor darah, dan pembuatan sumur bor.”

“Kegiatan ini sebagai wujud bentuk andilnya kepedulian para Perwira Abituren Akabri 94 (TNI – POLRI) kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Masyarakat mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan ini, karena mereka mendapatkan Operasi Katarak gratis dan kaca mata gratis, harapan masyarakat ke depan TNI AD dapat terus berkarya membantu masyarakat dalam membangun kemajuan bangsa, seperti semboyan 8 Wajib TNI yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha- usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. (log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.