Makmur Marbun Serahkan Langsung Sejumlah Hewan Kurban ke Ponpes dan Masjid

Pj Bupati PPU Serahkan Langsung Sejumlah Hewan Kurban ke Ponpes dan Masjid. (Ist)
Pj Bupati PPU, Makmur Marbun Serahkan Langsung Sejumlah Hewan Kurban ke Ponpes dan Masjid. (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun menyerahkan secara langsung sejumlah bantuan hewan kurban dari pemerintah Kabupaten PPU ke sejumlah pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) dan Masjid di lingkungan pemkab PPU, Minggu, (16/6/2024).

Penyerahan hewan kurban ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M.

Ditemui di sela-sela kegiatan ini Pj Bupati PPU Makmur Marbun mengatakan bahwa penyerahan bantuan hewan kurban tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada umat muslim yang akan merayakan Idhul Adha Tahun 2024 ini.

”Saya berharap hewan kurban yang telah diberikan baik kepada pengurus Ponpes maupun Masjid di kabupaten PPU ini dapat bermanfaat bagi umat muslim yang berhak menerimnya,” harap Marbun.

Seperti disampaikan sebelumnya oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten PPU Daud bahwa jelang Idul Adha tahun 2024 ini pemerintah kabupaten PPU akan menyalurkan sebnyak 48 hewan kurban kepada Masjid maupun Ponpes yang tersebar di empat kecamatan di PPU.

Dari jumlah tersebut diantarnya 11 ekor sapi bersumber dari Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) yang peruntukannya telah ditentukan, masing-masing disiapkan untuk tiga Ponpes dan empat Masjid di empat kecamatan.

Kemudian sebanyak enam ekor sapi merupakan bantuan dari Mensesneg yang diberikan kepada tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat di PPU.

Ada juga bantuan yang bersumber dari Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) sebanyak tiga ekor sapi dan dua ekor kambing yang pendistribusiannya dilakukan di wilayah kerja PHKT di PPU.

Selain itu ada juga hewan kurban yang merupakan bantuan dari gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) sebanyak enam ekor sapi dan pemerintah Otorita Ibukota Nusantara (OIKN) sebanyak empat ekor sapi. Selebihnya merupakan partisipasi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan pemkab PPU.

Dalam penyerahan hewan kurban ini Pj Bupati PPU juga didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Sodikin, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Ainie dan sejumlah pejabat terkait di lingkungan pemkab PPU. (hms/kmf/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.