Meriah, Grand Final Pemilihan Duta Wisata Benuo Taka Tahun 2024

Grand Final Pemilihan Duta Wisata Benuo Taka. (Ist)
Grand Final Pemilihan Duta Wisata Benuo Taka. (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Penjabat (Pj.) Bupati PPU Makmur Marbun membuka secara resmi Grand Final Pemilihan Duta Wisata Benuo Taka Tahun 2024 bertempat di Alun-Alun Kantor Bupati PPU pada Sabtu (29/6/24).

Sejumlah 20 finalis yang telah melewati berbagai tahapan seleksi memperebutkan gelar Putra-Putri Duta Wisata Benuo Taka Tahun 2024 serta Putri Pariwisata Tahun 2024.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati PPU Makmur Marbun menyampaikan terima kasih kepada semua yang sudah berpartisipasi untuk menumbuhkembangkan kebudayaan dan pariwisata di Kabupaten PPU. Baginya, seorang duta wisata haruslah menjaga kelestarian budaya dan harus menjadi agen perubahan.

“Apabila tamu-tamu dari nasional maupun mancanegara hadir di IKN tentunya Kabupaten PPU tidak hanya melihat semata, tapi bagaimana kita menarik mereka untuk datang ke PPU melihat destinasi pariwisata yang ada di tempat kita,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya menambahkan, duta wisata tidak hanya dari penampilan fisik, tetapi bagaimana bisa menampilkan PPU menjadi destinasi wisata.

“Saya kasih tugas bahwa kalian harus menarik wisatawan untuk masuk ke Kabupaten PPU, kalau cuma dapat juara, dapat hadiah, tapi tidak menjadi agen perubahan dan tidak bisa menarik wisatawan ke PPU, terlalu banyak hal yang kita korbankan,” tegas Makmur.

Pemilihan Duta Wisata Benuo Taka tahun 2024 ini bertemakan Candaka Prana Nusantara yang berarti menggambarkan anak-anak muda sebagai sosok duta wisata yang diutus sebagai nafas kehidupan di Nusantara.

“Duta wisata yang nantinya terpilih harus memberikan gambaran atau contoh yang baik serta mencerminkan muda-mudi daerah yang paham akan kepariwisataan,” tutupnya.

Adapun M. Hamdan Zoelfa dan Reyvianda terpilih sebagai Putra-Putri Duta Wisata Benuo Taka Tahun 2024 dan Nabila Putri Giswatama terpilih sebagai Putri Pariwisata Benuo Taka Tahun 2024. (kmf/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.