DPKP Kabupaten PPU Gelar Pentas Seni dan Gebyar UMKM

Acara Pentas Seni dan Gebyar UMKM yang digelar di Alun-Alun Penyembolum. (Ist)
Acara Pentas Seni dan Gebyar UMKM yang digelar di Alun-Alun Penyembolum. (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar Pentas Seni dan Gebyar UMKM di Alun-Alun Penyembolum, Sabtu malam (6/7/2024).

Kegiatan ini dimeriahkan oleh Flashmob ala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Penajam Paser Utara yang berkolaborasi dengan Dharmawanita. Ada pula atraksi api dan tabung gas, atraksi animal rescue yang diiringi oleh Blue Band.

Pada kesempatan ini, Penjabat (Pj) Bupati PPU Makmur Marbun menyerahkan secara simbolis enam unit mobil pemadam kebakaran kepada Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan PPU, Fernando.

Penyerahan enam unit mobil pemadam kebakaran itu guna menambah armada yang ada untuk mencegah kebakaran yang lebih luas. Selain itu, tambahan armada tersebut juga untu memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Salah satu warga mengungkapkan, dengan adanya Pentas Seni dan Gebyar UMKM, mereka sangat merasakan manfaatnya karena menambah omzet penghasilannya. Selain itu, produk lokal asal Kabupaten PPU juga jadi semakin dikenal.

Pengujung Pentas Seni dan Gebyar UMKM bukan hanya masyarakat Kabupaten PPU, tapi ada juga yang berasal dari luar daerah seperti Balikpapan, Samarinda, dan Kabupaten Paser

“Terima kasih kepada Penjabat Bupati PPU Makmur Marbun yang telah mencetus Pentas Seni dan Gebyar UMKM. Semoga kegiatan ini akan terus berlanjut seiring keberadaan Ibu Kota Nusantara di Kabupaten PPU,” tutur salah satu warga tadi. (kmf/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.