Pemkab PPU Tingkatkan Kesiapan dengan Enam Armada Pemadam Kebakaran Baru

Edy Suratman Yulianto

Pj Bupati PPU, Makmur Marbun menyerahkan sejumlah kendaraan untuk Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten PPU. (Ist)
Pj Bupati PPU, Makmur Marbun menyerahkan sejumlah kendaraan untuk Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten PPU. (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Penjabat Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun secara simbolis menyerahkan sejumlah kendaraan untuk Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten PPU.

Hadirnya kendaraan baru ini, sebagai upaya meningkatkan kesiapan dan respon cepat terhadap kebakaran, di Kabupaten Penajam Paser Utara yang kini memiliki tambahan enam unit armada pemadam kebakaran baru.

Armada baru yang diserahkan terdiri dari, dua unit mobil pemadam kebakaran water supply dengan kapasitas 5000 liter, single cabin Hino. Tiga unit mobil pemadam kebakaran water supply dengan kapasitas 4000 liter, single cabin Hino. Satu unit mobil pemadam kebakaran water supply dengan kapasitas 5000 liter, double cabin Hino Ranger Medium.

Seluruh unit ini dilengkapi dengan fitur canggih pump & roll, yang memungkinkan pemadaman sambil bergerak, meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam penanganan kebakaran.

“Memang saya lebih cocok yang seperti ini, jadi lebih lincah dia, tapi tidak menutup kemungkinan untuk lebih besar lagi,” ucapnya dengan antusias, Rabu (10/07/24).

Kehadiran armada baru ini diharapkan dapat memperkuat kesiapsiagaan dan respons cepat Dinas Pemadam Kebakaran Penajam Paser Utara dalam menangani berbagai insiden kebakaran. Upaya ini sekaligus menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan publik dan menjamin keamanan serta keselamatan masyarakat.

“Dengan adanya penambahan armada ini, kita berharap dapat meningkatkan kinerja personil di lapangan. Armada-armada ini akan dialokasikan ke wilayah yang paling membutuhkan, sehingga unit-unit tersebut dapat ditempatkan di lokasi yang benar-benar memerlukannya,” ujarnya.

Penyerahan ini disambut positif oleh personil pemadam kebakaran, yang kini memiliki sumber daya lebih baik untuk melindungi dan melayani komunitas mereka. Tambahan armada ini merupakan langkah maju dalam memastikan Kabupaten PPU siap menghadapi tantangan kebakaran dengan lebih baik. (log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.