Tambahan Penghasilan Guru Penajam Dibagikan Sesudah Lebaran

AH Ari B

 

Penajam, helloborneo.com – Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Marjani memastikan tambahan penghasilan sebagai bonus untuk tenaga pendidik atau guru akan dibagikan sesudah Idul Fitri 2015.

“Seluruh guru baik pegawai negeri sipil (PNS) maupun nonPNS akan mendapat tambahan penghasilan yang akan dicairkan paling lambat sesudah Lebaran Idul Fitri 1436 Hijriyah,” kata Marjani dihubungi di Penajam, Senin.

Setiap guru PNS, kata dia, akan mendapatkan tambahan penghasilan sebesar Rp1.000.000, sedangkan guru nonPNS kebagian Rp750.000.  Pemberian tunjangan penghasilan itu sebagai pengganti pemberian tunjangan hari raya (THR) yang telah dilarang pemerintah pusat.

Namun Marjani mengungkapkan, 150 guru baik yang berstatus PNS maupun nonPNS di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) tidak akan mendapatkan tambahan penghasilan sebagai bonus untuk guru tersebut.

“Kebijakan tidak diberikannya tambahan penghasilan kepada tenaga pendidik di Kemenag itu tertuang di dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) Disdikpora tahun ini (2015),” jelasnya.

Marjani meninta pemberian bonus kepada para guru tersebut dievaluasi ulang, sehingga untuk tahun berikutnya tidak ada lagi pengecualian untuk tenaga pendidik di lengkungan Kemenag. Karena untuk tutor pendidikan anak usia dini (Paud) yang menjadi tanggung jawab pemilik yayasan, dipastikan akan mendapatkan tambahan penghasilan atau bonus untuk tenaga pendidik tersebut.

Sedankan untuk keterlambatan pemberian tambahan penghasilan sebagai bonus untuk tenaga pendidik tersebut, tambahnya, karena proses verifikasi jumlah guru yang tersebar di wilayah Penajam Paser Utara memerlukan waktu yang cukup lama.

“Keterlambatan pemberian bonus itu diakibatkan lamanya proses verifikasi jumlah guru yang riil di lapangan,” kata Marjani.  (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.