97 Calhaj Penajam Diberangkatkan 1 September

AH Ari B

 

Penajam, helloborneo.com – Sebanyak 97 calon haji asal Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, yang tergabung dalam kloter delapan akan diterbangkan ke tanah suci Mekah melalui Bandara Sepinggan Balikpapan, pada 1 September 2015.

“Sebanyak 97 calon haji Penajam Paser Utara yang tergabung dalam kloter delapan bersama calon haji dari Kabupaten Grogot dan Kota Bontang akan diterbangkan ke tanah suci Mekah pada gelombang pertama dari Asrama Haji Balikpapan,” ungkap Kepala Seksi Urais dan Penyelenggara Haji, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Penajam Paser Utara Muzakir, Jumat.

Calon haji yang diberangkat tersebut, lanjutnya, yang sudah melunasi BPIH (biaya penyelenggaraan ibadah haji) tahap pertama dsn kedua tahun 2015. Sebelum berangkat ke tanah suci Mekkah, puluhan calon haji itu akan mendapatkan bimbingan manasik haji.

“Manasik haji yang akan digelar dimasing-masing kecamatan untuk menyiapkan diri calon haji secara fisik sebelum diberangkatkan ke Mekkah pada pada Selasa (1/9),” jelas Muzakir.

Semantara jumlah calon haji di Kabuoaten Penajam Paser Utara yang sudah mendaftar, kata dia, mencapai 2.150 orang sehingga diperkirakan baru habis diberangkatkan pada tahun 2035 atau 20 tahun mendatang.

“Daftar tunggu calon haji di Kabupaten Penajam Paser Utara itu diperkirakan hingga 20 tahun ke depan,” ujar Muzakir.

Muzakir mengharapkan, kuota pengurangan kuota nasional jemaah haji dapat berakhir 2016 mendatang, sehingga daftar tungu calon haji tidak bertambah panjang karena minat masyarakat untuk menunaikan ibadah haji cukup tinggi. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.