Kejari Penajam Akan Bentuk TP4D

AH Ari B

 

Kepala Kejaksaan Negeri Penajam Paser Utara, Zullikar Tanjung (AH Ari B - Hello Borneo)

Kepala Kejaksaan Negeri Penajam Paser Utara, Zullikar Tanjung (AH Ari B – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, akan membentuk TP4D (tim pengawal dan pengamanan pemerintah dan pembangunan daerah) sebagai upaya pencegahan korupsi.

“Tim itu untuk pencegahan korupsi bagi aparatur sipil negara dalam melakukan pekerjaan sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri Penajam Paser Utara, Zullikar Tanjung, saat dihubungi di Penajam, Jumat.

Anggota TP4D tersebut lanjut dia, akan diisi dari seluruh bidang di antaranya, bidang Intel, Datun (perdata dan tata usaha negara) dan dari bidang pidana khusus (pidsus).

“Pembentukan TP4D itu sejakan dengan visi kejaksaan negeri untuk memberikan keamanan bagi aparatur sipil negara,” kata Zullikar Tanjung.

Faktor rendahnya serapan anggaran di setiap daerah akibat rasa khawatir pejabat dalam menggunakan anggaran menurut Zullikar Tanjung, menjadi latar belakang pembentukan TP4D tersebut.

TP4D nantinya tambahnya, menjadi petugas pedamping pejabat pemerintah dalam pengawasan pembangunan agar berjalan baik sesuai dengan mekanisme dalam penggunaan anggaran, karena jika tidak sesuai mekanisme pejabat bersangkutan dapat terjerat masalah hukum.

“TP4D akan jadi pengawas pembangunan agar berjalan sesuai rambu-rambu penggunaan anggaran, karena jika tidak sesuai aturan yang berlaku, pejabat bersangkutan dapat diproses secara hukum,” jelas Zullikar Tanjung. (bp/rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.