BKD Penajam Telah Terima Hasil Anjab

AH Ari B

 

Penajam, helloborneo.com – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, telah menerima hasil analisa jabatan dari Bagian Organisasi dan Tata Laksana atau Ortal.

“Kami sudah menerima hasil analisa jabatan atau anjab di masing-masing SKPD (satuan kerja Perangkat Daerah) dari Bagian Ortal Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara,” kata Kepala BKD Kabupaten Penajam Paser Utara, Surodal Santoso saat dihubungi di Penajam, Jumat.

Hasil analisa jabatan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut menurut dia, merupakan informasi riil terkait beban kerja di seluruh SKPD, nantinya dapat diketahui SKPD yang kelebihan maupun kekurangan pegawai.

“Hasil anjab yang disusun Bagian Ortal itu akan dipresentasikan terlebih dahulu kepada kepala daerah sebagai bentuk laporan,” ujar Surodal Santoso.

Dengan rampungnya kegiatan analisa jabatan tersebut lanjut dia, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, akan melakukan kegiatan rasionalisasi atau pengurangan tenaga honorer, yang akan dilaksanaan pada Maret 2016.

“Pengurangan honorer itu berdasarkan hasil anjab, sesuai aturan dan hasil evaluasi beban kerja di masing-masing SKPD,” jelas Surodal Santoso.

Pengurangan pegawai honorer di masing-masing SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara tambah Surodal Santoso, dilakukan karena jumlahnya dinilai sudah terlalu banyak, serta seiring penurunan anggaran pendapatan daerah pada tahun ini (2016).

“Rasionalisasi tenaga harian lepas atau honorer itu harus dilakukan, karena untuk efesiensi belanja honorer di masing-masing SKPD,” katanya. (adv/bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.