Pemkab Penajam Ajak Masyarakat Tanam Pohon

AH Ari B

 

Pelaksana Tugas Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar saat melakukan penanaman pohon (AH Ari B - Hello Borneo)

Pelaksana Tugas Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar saat melakukan penanaman pohon (AH Ari B – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mengajak masyarakat di daerah itu untuk melakukan penanaman dan pemeliharaan pohon di lingkungannya masing-masing.

“Kami mengajak masyarakat untuk memperbanyak menanam pohon untuk menghijaukan kembali hutan dan lahan di daerah ini,” kata Bupati Penajam Paser Utara disela-sela penanaman pohon serentak, Selasa.

Gerakan penanaman pohon serentak yang dilaksanakan di Bundaran Perumahan Korpri Kecamatan Penajam, yang merupakan gagasan Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut, merupakan kali kedua sejak dicanangkan pada 2015.

Kegiatan gerakan tanam pohon tersebut merupakan rangkaian kegiatan perayaan hari jadi ke-14 Kabupaten Penajam Paser Utara, yang jatuh pada Jumat (11/3).

Menurut Yusran Aspar, program penanaman pohon tersebut sekaligus untuk mengimbangi cuaca di Kabupaten Penajam Paser Utara yang semakin panas.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, lanjut dia, tidak hanya mengajak masyarakat untuk menanam pohon, namun juga meminta peran serta warga agar menjaga kelestarian dan keasrian taman serta hutan kota.

Pada kegiatan gerakan tanam pohon yang dilaksanakan tersebut, sedikitnya 100 pohon ditanam secara serentak untuk menghijaukan kembali areal Perumahan Korpri dan sekitarnya.

Kegiatan Penanaman pohon tersebut, juga dihadiri Wakil DPRD Penajam Paser Utara, Sudirman, Kapolres Penajam Paser Utara, AKBP Raden Djarot Agung Riadi, Kajari Penajam Paser Utara, Zullikar Tanjung, Perwakilan Kodim 0913 Penajam Paser Utara, serta sejumlah pelajar dan organisasi di daerah itu. (adv/bp)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.