Penajam Cari Pengusaha Atasi Krisis Listrik

AH Ari B

 

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, terus berupaya mencari pengusaha untuk berinvestasi di bidang kelistrikan sebagai upaya mengatasi krisis listrik yang terjadi di daerah setempat.

“Pemerintah daerah terus berupaya mencari investor yang berniat berinvestasi di bidang kelistrikan untuk mengatasi kekurangan daya listrik di wilayah Penajam Paser Utara,” kata Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar saat dihubungi di Penajam, Jumat.

Pemerintah daerah tidak tinggal diam dengan krisis litrik yang terjadi, sampai saat ini lanjut Yusran Aspar, sudah ada dua perusahaan yang berminat untuk beinvestasi di bidang kelistrikan di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Selain itu Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, menurut dia, juga mendorong pembangunan dua perusahaan Biomassa di Kawasan Industri Buluminung, dua perusahaan tersebut diperkirakan memilik kapasitas daya listrik masing-masing 2 x 125 megawatt.

“Pemenuhan daya listrik pada jangka pendek, pada Maret 2016 PLN Areal Balikpapan akan memindahkan dan memasang mesin pembangkit listrik ke PLN Unit Petung dengan kapasitas empat megawatt,” kata Yusran Aspar.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, tambahnya, juga meminta kepada perusahaan yang beroperasi di daerah itu, seperti PT Pertamina dan PT Chevron serta perusahaan lainnya yang memilki kelebihan daya listrik agar bisa membantu masyarakat sekitar. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.