Ratusan Peserta MTQ Penajam Ramaikan Pawai Taaruf

AH Ari B

 

Wakil Bupati Mustaqim MZ melantik dewan hakim MTQ ke-12 tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara (Suherman - Hello Borneo)

Wakil Bupati Mustaqim MZ melantik dewan hakim MTQ ke-12 tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Ratusan peserta meramaikan pawai taaruf mengawali pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-12 tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, yang dibuka pada Selasa malam.

Pawai taaruf yang dilaksanakan Selasa pagi tersebut dimulai dari Desa Sidorejo, melalui jalan provinsi Kelurahan Petung dan berakhir di arena MTQ di Komplek Islamic Center Kilometer 9 Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam.

Penampilan peserta pawai yang cukup beragam, sejumlah kreasi seni budaya ditampilkan melalui pakaian dan kendaraan hias.

Usai melepas peserta pawai taaruf, Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Mustaqim MZ mengatakan, pawai taaruf tersebut sekaligus untuk mengenalkan keunikan dan keanekaragaman budaya kepada masyarakat.

Ia berharap, melalui kegiatan MTQ ke-12 tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara, setiap perwakilan kecamatan bisa menjalin mempererat tali silaturahmi.

Selain itu Mustaqim juga berpesan kepada para peserta MTQ ke-12 dari empat kecamatan agar bisa menunjukkan kemampuan dan prestasi terbaik.

Selain Mustaqim MZ, pawai taaruf tersebut juga dihadiri, sejumlah kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.