Pelajar Penajam Ditargetkan Masuk Empat Besar di O2SN

AH Ari B

 

Kepala Disdikpora Kabupaten Penajam Paser Utara, Marjani (AH Ari B - Hello Borneo)

Kepala Disdikpora Kabupaten Penajam Paser Utara, Marjani (AH Ari B – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, menargetkan empat pelajar yang mewakili Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional atau O2SN 2016 masuk posisi empat besar.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Penajam Paser Utara, Marjani ketika ditemui helloborneo.com di Panajam, Kamis mengatakan, keempat palajar yang ikut bertanding di O2SN 2016 itu ditergetkan bisa menembus posisi empat besar.

“Kami targetkan atlet pelajar yang mengikuti cabang olahraga tenis meja, lompat jauh dan catur di O2SN 2016 minimal masuk empat besar,” ujarnya.

Keempat atlet pelajar dari SMA Negeri 4 Babulu dan SMK Negeri 4 Waru tersebut mewakili Pemerintah Kalimantan Timur pada O2SN di Jakarta, setelah berhasil mengungguli puluhan peserta dari 10 kabupaten/kota se-Kaltim.

Marjani optimistis keempat atlet pelajar tersebut bisa memberikan prestasi terbaik pada ajang O2SN di Jakarta.

“Kami berharap keempat atlet pelajar itu bisa meraih juara, mengingat pada kejuaraan O2SN 2015 berhasil menduduki 10 besar,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara lanjut Marjani, berharap keempat atlet pelajar tersebut dapat mengharumkan nama Kabupaten Penajam Paser Utara dan Provinsi Kalimantan Timur.

Sebelum menghadapi O2SN di Jakarta keempat atlet pelajar asal Kabupaten Penajam Paser Utara, beserta atlet pelajar dari daerah lainnya akan mengikuti proses training terlebih dahulu.

“Peserta O2SN dari Provinsi Kalimantan Timur, akan diberangkatkan ke Jakarta pada 29 Juli 2016, setelah mengikuti training di Samarinda,” tambah Marjani. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.