AGI Tawarkan Jaminan Hari Tua Pegawai Penajam

Iskandar – Humas Setkab Penajam Paser Utara

Para pegawai di lingkungan pemerintah kabupaten penajam paser utara ikuti presentasi program dana pensiun dari asuransi generali indonesia (iskandar - humas setkab penajam-pase utara)

Para pegawai di lingkungan pemerintah kabupaten penajam paser utara ikuti presentasi program dana pensiun dari asuransi generali indonesia (iskandar – humas setkab penajam-pase utara)

Penajam, helloborneo.com – Asuransi Generali Indonesia (AGI) Perwakilan Balikpapan, Kalimantan Timur, menawarkan jaminan hari tua melalui program pengamanan investasi otomatis kepada pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara.

Perusahaan Asuransi Generali Indonsia Perwakilan Balikpapan, mempresentasikan program pengamanan investasi otomastis kepada pegawai Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, di aula Kantor Bupati setempat, Jumat.

“Kita harus peduli dengan kehidupan hari tua, perencanaan keuangan pensiun yang merupakan sebuah perjalanan yang panjang yang perlu diperhatikan sedini mungkin,” kata Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan Sutrisno membacakan sambutan Bupati Penajam Paser Utara.

Lebih lanjut dia mengatakan, pegawai harus memikirkan untuk mempunyai tabungan atau investasi yang cukup untuk jaminan hari tua, jangan sampai pola hidup konsumtif menjadi kebiasaan.

“Perencanaan keuangan pensiun untuk menunjang hari tua nanti harus diperhatikan sedini mungkin,” ujar Sutrisno.

Kendati PNS (pegawai negeri sipil) sudah mendapatkan fasilitas dana pensiun regular dari pemerintah, namun perencanaan keuangan sangat penting, karena perencanaan keuangan yang tepat dapat untuk menunjang kualitas hidup.

“Pensiun adalah tahapan yang cukup rawan bagi kondisi keuangan, jadi pada masa bekerja persiapkan bekal keuangan sebelum pensiun dengan melakukan perencanaan keuangan,” kata Sutrisno.

Dengan adanya program perencanaan keuangan dari AGI tersebut menurut dia, dapat membantu meminimalisir dampak kerugian, bahkan kehilangan pendapatan dan aset.

Namun, untuk membeli jasa asuransi kata Sutrisno, harus melalui pialang asuransi atau perencana keuangan yang memilki lisensi karena mereka sebagai wakil dari pembeli polis asuransi dan dapat membantu untuk mengurus klain asuransi.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara menyambut baik presentasi Perusahaan AGI terkait program dana pensiun PNS tersebut, karena dapat membantu PNS untuk mengelola dana pensiun

Pada kesempatan yang sama Manajemen Pinacial Planer PT AJ Generali Indonesia Indah Widuri menjelaskan pada usia 25-35 tahun di Indonesia berada pada generasi yang terjepit antara bertanggungjawab kepada orang tua dan kepada keluarga (istri dan anak), dengan dana pensiun dari hasil investasi pada asuransi dapat memastikan dapat menjamin tangung jawab pada generasi dibawahnya. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.