Pemasangan Sambungan Gas di Penajam 96 persen

Ari B

Asisten II Setkab PPU Ahmad Usman.

Penajam, helloborneo.comAsisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur Ahmad Usman mengatakan pemasangan sambungan gas rumah tangga di derah itu saat ini mencapai 96 persen.

“Rencananya sambungan gas rumah tangga itu akan diuji coba ke rumah-rumah masyarakat pada 28 November 2018,” jelas Ahmad Usman ketika ditemui helloborneo.com di Penajam, Senin.

Pemasangan sambungan gas rumah tangga tersebut menurut dia, tinggal tahap penyelesaian pipa jaringan distrubusi termasuk meteran.

Sedangkan penyambungan dari pipa Chevron ke MRS (material regulating system) dijadwalkan pada 28 November 2018 sekaligus uji coba ke rumah-rumah warga.

Sebelumnya lanjut Ahmad Usman, huji coba per sektor telah dilakukan pihakm kontraktor pelaksana kegiatan untuk mengetahui titik kebocoran pipa jaringan distribusi gas.

Pemasangan tahap pertama tambahnya, sebanyak 4.270 rumah yang tersebaur di Kelurahan Penajam, Gunung Steleng, Nenang, Nipah-Nipah dan Kelurahan Sungai Paret.

“Pemasangan di lima kelurahan di wilayah Kecamatan Penajam itu sudah sekitar 96 persen rampung,” ujar Ahmad Usman.

Pada 2019, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, mengajukan sebanyak 15.000 sambungan gas rumah tangga untuk masyarakat di wilayah Kelurahan Lawe-Lawe hingga Petung, Kecamatan Penajam. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.