Kodim Penajam Berikan Penyuluhan Kepada Warga Dan Pelajar

Bagus Purwa

Salah satu kegiatan penyuluhan atau sosialisasi kepada pelajar program TMMD Reguler 104 Kodim 0913 Penajam Paser Utara.

Penajam, helloborneo.com – Satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa Reguler 104 Komando Distrik Militer 0913/Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, memberikan penyuluhan atau sosialisasi kepada warga dan pelajar Desa Argomulyo, Kecamatan Sepaku, sebagai kegiatan non fisik.

Komandan Kodim atau Dandim 0913/Penajam Paser Utara Letkol Inf Mahmud saat ditemui helloborneo.com, Rabu, menyatakan, penyuluhan atau sosialisasi kepada masyarakat dan pelajar sebagai program non fisik dalam kegiatan TMMD 2019 di Desa Argomulyo, Kecamatan Sepaku.

Kegiatan non fisik TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-104 di Desa Argomulyo, Kecamatan Sepaku tersebut mulai dilaksanakan pada 5 Maret 2019, dengan sasaran masyarakat dan kalangan pelajar.

Program non fisik TMMD Reguler 104 Komamdo Distrik Militer atau Kodim 0913/Penajam Paser Utara yakni memberikan penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan, keamanan dan ketertiban masyarakat, kesehatan dan penyuluhan pertanian.

Penyuluhan penanggulangan hukum, Undang-Undang Lalu Lintas, Narkoba dan HIV/AIDS, Agama, lingkungan hidup serta penyuluhan melawan terorisme dan menangkal ajaran radikal juga mengisi kegiatan TMMD 2019 di Desa Argomulyo, Kecamatan Sepaku.

Kegiatan non fisik TMMD Reguler 104 Kodim 0913/Penajam Paser Utara diawali dengan penyuluhan atau sosialisasi menyangkut HIV/AIDS serta Keluarga Berencana (KB) dan kesehatan dengan nara sumber dari perwakilan Dinas Kesehatan setempat.

“Kegiatan penyuluhan atau sosialisasi itu merupakan bagian dari sasaran non fisik TMMD ,” tegas Dandim Letkol Inf Mahmud.

Kodim 0913/Penajam Paser Utara mengerahkan prajurit untuk menjadi inspektur upacara di sekolah-sekolah yang ada di Desa Argomulyo untuk meningkatkan wawawasan kebangsaan dan bela negara di lingkungan sekolah.

Satgas TMMD Reguler 104 Kodim 0913/ Penajam Paser Utara juga memberikan materi pelajaran wawasan kebangsaan kepada pelajar di setiap sekolah di Desa Argomulyo, Kecamatan Sepaku.

“Kami berikan pemahaman dan pengetahuan bela negara dan wawasan kebangsaan, serta pentingnya persatuan dan kesatuan dalam cinta tanah air,” jelas Mahmud yang juga Dansatgas TMMD 104 Kodim 0913/Penajam Paser Utara.

Dari pantuan, masyarakat dan pelajar di Desa Argomulyo, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Passer Utara, antusias mengikuti giat penyuluhan atau sosialisasi yang dilaksanakan Satgas TMMD tersebut. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.