Penajam Utamakan Program Pemenuhan Kebutuhan Dasar Masyarakat

Ari B

Wakil Bupati PPU Hamdam Serahkan Puluhan Kartu KIS Kepada Masyarakat Kelurahan Sepaku.

Penajam, helloborneo.com – Rencana kerja Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur tahun 2019 mengutamakan program peningkatan pemenuhan kebutuhan pokok dasar masyarakat, kata Wakil Bupati setempat Hamdam.

“Rencana kerja pemerintah kabupaten harus benar-benar memprioritaskan kebutuhan pokok dasar masyarakat,” tegas Hamdam ketika ditemui helloborneo.com.

“Tentunya, program-program prioritas yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan dan pelayanan pada masyarakat harus diinventarisir atau didata dan dijadikan rencana kerja utama,” ujarnya.

Pada tahun anggaran 2019 menurut Hamdam, ada tiga program dasar yang diutamakan yakni, peningkatan pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

“Saat melakukan kunjungan kerja ke Kelurahan Sepaku, aspirasi masyarakat terkait kondisi jalan Poros, jalan lingkungan, serta fasilitas pendidikan dan kesehatan,” ungkapnya.

Menyangkut perbaikan sejumlah infrastruktur di wilayah Kelurahan Sepaku, Kecamatan Sepaku lanjut Hamdam, akan diupayakan dilaksanakan pada tahun ini (2019).

Wabup menjelaskan, kondisi anggaran Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara saai ini yang sedang mengalami penurunan membuat sejumlah program pembangunan agak terhambat.

Namun untuk perbaikan jalan di wilayah Kelurahan Sepaku jelas Wabup, akan diupayakan melalui program dan kegiatan pemerintah atau aspirasi anggota dewan.

Program kerja Pemerintah Kabupaten Penajam Utara memprioritaskan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat tersebut tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah atau RPJMD 2019-2023.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara memberikan perhatian serius terhadap kebutuhan dasar masyarakat, seperti pendidikan, kesehatan, air bersih, listrik, serta infrastruktur jalan dan infrastruktur publik.

Pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat yang memadai tambah Hamdam, juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, yang berdampak pada perkembangan perekonomian di Kabupaten Penajam Paser Utara. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.