17 Pelamar Ikuti “Assessment” Jabatan Tinggi Pratama Penajam

Ari B

Sekretaris BKPP PPU, Khairudin.

Penajam, helloborneo.com – Sebanyak 17 orang dari 31 pelamar yang dinyatakan lolos verifikasi berkas pada lelang jabatan secara terbuka untuk mengisi jabatan definitif pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, akan mengikuti “assessment” atau uji kompetensi jabatan.

Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Penajam Paser Utara, Khairuddin saat ditemui helloborneo.com, Jumat, menjelaskan dari 31 pelamar lelang jabatan yang lolos verifikasi berkas, 17 nama diserahkan kepada tim pantia seleksi lelang jabatan pimpinan tinggi pratama.untuk mengikuti “assessment”.

“Ke-17 pelamar seleksi terbuka atau lelang jabatan itu akan mengikuti uji kompetensi jabatan atau tes kemampuan manajerial,” ujarnya.

“Assessment” yang dilaksanakan tersebut menurut Khairuddin, khusus bagi pejabat yang belum atau memiliki nilai uji kompetensi jabatan di bawah standar yang ditentukan.

“Setelah dilakukan verifikasi, jumlah pelamar yang dikirim untuk mengikuti uji kompetensi jabatan sebanyak 17 orang,” ucapnya.

Pelamar seleksi terbuka atau lelang jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon II) yang akan mengikuti uji kompetensi jabatan tersebut yakni, Bagenda Ali dan Ghozali yang melamar mengisi jabatan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Penajam Paser Utara.

Pelamar lelang jabatan pimpinan tinggi pratama lainnya yang akan mengikuti “assessment” adalah Rahmadi dan Ahmad yang melamar jabatan Kepala Dinas Perhubungan, serta Supardi yang melamar jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Penajam Paser Utara.

Selain tes kemampuan manajerial peserta lelang jabatan secara terbuka untuk mengisi jabatan definitif eselon II tersebut jelas Khairuddin, juga akan dites penulisan makalah dan wawancara. 

Jabatan pimpinan tinggi pratama yang dilelang dalam proses pengisian jabatan itu adalah Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Sosial, serta Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Penajam Paser Utara.

Jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, serta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Penajam Paser Utara juga ditawarkan pada lelang jabatan secara terbuka tersebut.

Lelang jabatan secara terbuka untuk mengisi pejabat definitif lima jabatan kosong itu dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, untuk mencari pejabat yang berkualitas. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.