Daftar Pejabat Penajam Yang Dimutasi Telah Disiapkan

Bagus Purwa

Dokumentasi Mutasi Bulan Mei 2019.

Penajam, helloborneo.com – Daftar nama pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, yang akan dimutasi telah disiapkan, tinggal diserahkan kepada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan atau BKPP setempat.

Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud saat ditemui helloborneo.com, Rabu menyebutkan, daftar pejabat yang masuk gerbong mutasi sudah disiapkan.

“Daftar nama-nama pejabat yang terkena mutasi itu akan segera diserahkan kepada BKPP Kabupaten Penajam Paser Utara,” jelasnya.

Menurut Abdul Gafur Mas’ud, kemungkinan ada penambahan seperti ada pegawai negeri sipil (PNS) yang purnatugas atau pensiun dan jabatan kosong.

“Semua itu harus diisi, karena sekarang kebanyakan diisi oleh pejabat pelaksana tugas (Plt), dan ada pejabat yang pangkatnya tidak naik-naik,” ujarnya.

Abdul Gafur Mas’ud menjelaskan pelaksanaan mutasi jabatan pimpinan tinggi pratama akan dilaksanakan setelah lelang jabatan secara terbuka rampung.

“Saya perkirakan pertengahan Juli 2019, rotasi pejabat administrasi hingga pengawas tahap kedua akan dilaksanakan,” ucapnya.

Sebelumnya 18 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara telah dirotasi pada tahap pertama 3 Mei 2019.

“Proses lelang jabatan masih berlangsung, saya ingin mutasi melalui proses yang baik sesuai prosedur dan profesional,” kata Abdul Gafur Mas’ud.

Lelang jabatan untuk mengisi jabatan definitif pada lima jabatan kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara saat ini masih berlangsung.

Dari 31 peserta yang mengikuti seleksi terbuka atau lelang jabatan tersebut, akan direkomendasikan 15 peserta dengan masing-masing jabatan tiga orang kepada kepala daerah. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.