45 Kafilah Penajam Bersaing di MTQ Kalimantan Timur

Pemberangkatan 45 Kafilah MTQ PPU Menuju Ke MTQ Tingkat Provinsi di Paser.

Ari B

Penajam, helloborneo.com – Sebanyak 45 kafilah Kabupaten Penajam Paser Utara akan bersaing dengan peserta dari sembilan kabupaten/kota lain dalam kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-41 tingkat Provinsi Kalimantan Timur yang berlangsung di Tanah Grogot, Kabupaten Paser.

Wakil Bupati Penajam Paser Utara Hamdam ketika ditemui helloborneo.com, Rabu mengatakan, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara mengirim 45 kafilah untuk mengikuti lomba pada MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

“Jumlah total kontingen yang dikirim untuk mewakili pada kegiatan MTQ tingkat Kalimantan Timur itu sebanyak 87 orang, termasuk pelatih dan offiicial,” jelasnya.

Sebelum perwakilan Kabupaten Penajam Paser Utara dikirim untuk mengikuti lomba pada MTQ ke-41 tingkat Kalimantan Timur tersebut, terlebih dahulu dilepas oleh Wakil Bupati Hamdam.

Ajang MTQ ke-41 tingkat Provinsi Kalimantan Timur yang digelar di Tanah Grogot, Kabupaten Paser tersebut berlangsung mulai 27 Agustus hingga 4 September 2019.

Hamdam berharap seluruh seluruh kontingen Kabupaten Penajam Paser Utara menjaga kekompakan, kedisiplinan dan kesehatan selama mengikuti kegiatan MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

“Kami juga meminta peserta MTQ Kabupaten Penajam Paser Utara menampilkan kemampuan terbaiknya, sehingga menjadi yang terbaik pada MTQ tingkat Kalimantan Timur,” ujarnya.

Pada MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Timur sebelumnya, kontingen Kabupaten Penajam Paser Utara meraih posisi ketujuh dan diharapkan pada MTQ tahun ini (2019) bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi.

“Pada MTQ ke-41 tingkat Provinsi Kalimantan Timur, kontingen Kabupaten Penajam Paser Utara ditargetkan meraih juara kedua atau masuk urutan tiga besar terbaik,” ucap Hamdam. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.