Wabup Sebut Penajam Paser Utara Sudah Zona Hijau COVID-19

Ari B

Wabup PPU, Hamdam.

Penajam, helloborneo.com – Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Hamdam menyebutkan Benuo Taka sudah masuk ketegori zona atau daerah hijau pandemi Coronavirus Disease atau COVID-19.

“Benuo Taka (sebutan Kabupaten Penajam Paser Utara) sudah zona hijau virus corona, karena jumlah pasien COVID-19 terus berkurang,” jelas Hamdam ketika ditemui helloborneo.com, Senin.

Strategi Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara dengan memberlakukan pemeriksaan ketat di pintu-ntu masuk di daerah itu lanjut Wabup cukup berhasil menekan penularan virus corona.

Pasien COVID-19 di Kabupaten Penajam Paser Utara menurut Hamdam, mengalami tren menurun, di mana pasien virus corona yang dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Ratu Aji Putri Botung banyak yang sembuh.

Wabup menganggap perekambangan COVID-19 di Kabupaten Penajam Paser Utara sudah kategori daerah hijau atau cukup aman dari penyebaran virus corona.

“Di wilayah Penajam Paser Utara sudah kategori zona hijau karena grafik COVID-19 sudah sangat melandai,” kata Hamdam. (Adv/bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.