Rizal Effendi: Simulasi Pemilihan di Manggar Baru Sesuai Prokes Covid19

Foto Istimewa.

Balikpapan, helloborneo.com – Pemerintah kota Balikpapan mengapresiasi simulasi pencoblosan dan penghitungan suara yang bertempat di Jalan Tengiri IV RT 24 Manggar Baru, Balikpapan Timur.

Menurut Wali Kota Balikpapan yang juga Ketua Satgas Covid-19 – Rizal Effendi, simulasi dan pencoblosan telah berjalan baik serta mengikuti protokol kesehatan Covid 19, meskipun diakui ada beberapa yang harus diperbaiki.

“Simulasi ini ada beberapa yang harus diperbaiki seperti diharuskan membawa pulpen sendiri, membagikan sarung tangan saat masuk ruang tunggu bukan saat mau mencoblos serta harus memiliki bilik khusus apabila pemilih yang memiliki suhu diatas 37 derajat,” tegasnya.

Wali kota Balikpapan Rizal Effendi menekankan kepada KPU untuk menghindari adanya klaster Pilkada. Kini tantangan KPU adalah, meningkatkan partisipasi pemilih ditengah pandemi Covid-19 karena warga takut datang ke TPS.

“TPS harus dilengkapi cuci tangan, termometer, petugas sudah wajib di rapid tes, sehingga antusias warga ke TPS tinggi. Selain itu, diminta pemilih yang ke TPS tidak membawa anak-anak,” tambahnya.

Rizal menghimbau dalam Pilkada nanti warga diminta tetap membawa masker atau faceshield. Hal ini guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. (*adv/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.