Dorong UMKM Lokal Tetap Produktif dan Lebih Digital, Telkomsel Hadirkan FFFest

Foto Istimewa.

Jakarta, helloborneo.com – Mendukung dan memberdayakan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia untuk terus produktif di tengah pandemi Covid-19, Telkomsel menggelar event bertajuk Fash Future Festival (FFFest).

FFFest merupakan hasil kolaborasi antara Telkomsel bersama dengan PTS.sc, penyedia solusi rantai suplai secara hulu ke hilir yang juga merupakan mitra strategis Telkomsel dalam inisiatif Digital Creative Millennials.

“Tujuan digelarnya FFFest tak lain adalah untuk mendukung pelaku UMKM bertransformasi digital agar dapat bertahan dan tetap produktif berjualan di tengah situasi pandemi yang semakin mendorong peningkatan pergeseran perilaku berbelanja dari offline ke online,” ungkap Vice President Corporate Communication Telkomsel, Denny Abidin, Minggu (20/12/2020)

Denny menambahkan dampak pandemi Covid-19 semakin nyata dan sangat terasa di banyak sektor tak terkecuali sektor ekonomi dan bisnis, khususnya bagi pelaku UMKM.

Melalui FFFest, Telkomsel untuk pertama kalinya menghadirkan pengalaman belanja daring secara tiga dimensi (3D). Pengunjung diajak merasakan pengalaman belanja virtual yang futuristik dan merasakan euforia belanja layaknya berjalan di galeri yang dirancang oleh seniman dan desainer lokal.

FFFest juga punya berbagai area belanja yang terbagi berdasarkan kategori produk, seperti Men, Women, Beauty, Sport, Accessories, dan Gift & Home. Pengalaman belanja daring yang berbeda dari biasanya ini dapat dinikmati dengan mengakses fffest.co.

Secara keseluruhan, terdapat 200 brand lokal yang berpartisipasi dalam FFFest. Semua brand yang terlibat sebelumnya telah mengikuti rangkaian kegiatan Digital Creative Millennials (Webinar dan Workshop) dan juga sudah diintegrasikan ke dalam ekosistem produk digital Telkomsel untuk UMKM.

FFFest pun mencatat 10 brand teratas dengan penjualan tertinggi dan konten pemasaran paling kreatif, yakni Super Sentimental Secret Theory, Taka, Impromptu, Elhaus, IKYK, Mannequin Plastic, MKS, Callie Cotton, Hakka Goods, dan Oh.Irv.

“Kami berharap upaya kolaboratif ini dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi para pelaku UMKM di Tanah Air. Dengan adanya FFFest ini semakin memacu kami untuk terus bergerak maju dalam menghadirkan layanan digital terbaik agar dapat mengajak lebih banyak lagi pelaku UMKM bergabung di dalam ekosistem digital kami,” pungkas Denny. (/sop/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.