Test Antigen Penumpang, Satu Orang Jalani Karantina

Foto Istimewa.

Bulungan, helloborneo.com – Gelar tes antigen di jalur mudik, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Tanjung Selor laporkan satu orang penumpang positif Covid 19.

Dari hasil test antigen, Kepala Wilayah Kerja KKP Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Sarpani mengatakan bahwa dari 400 unit test antigen yang disiapkan, diketahui satu orang penumpang, berjenis kelamin wanita dengan alamat Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan dinyatakan positif, usai melakukan perjalanan dari Kota Tarakan menuju Kabupaten Bulungan di Pelabuhan Kayan II, Kabupaten Bulungan.

“Kita sediakan 400 unit test antigen, semua akan yang melalui pelabuhan baik datang maupun pergi kami periksa, dan hasilnya 1 orang dinyatakan positif melalui test angtigen,” ungkap Sarpani, Minggu (16/05/21) lalu.

Satu orang yang dinyatakan positif tersebut, kemudian diserahkan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Bulungan untuk menjalani masa karantina.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bulungan, Imam Sujono menerangkan bahwa satu orang tersebut menjalani masa kantina selama 10 hari kedepan, dan akan diambil spesimen untuk di test Polumerase Chain Reaction (PCR) milik Provinsi Kalimantan Utara.

“Kita sudah lakukan karantina. Kini kita lakukan pengambilan spesimen untuk di test melalui laboraturium PCR provinsi Kalimantan Utara,” ujar Imam Sujono.

Selain itu juga pihaknya juga akan melakukan pelacakan beberapa penumpang terdekat yang dianggap berpotensi tertular Covid-19, karena tes antingen memiliki akurasi 98 persen untuk tes covid-19. (/sop/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.