Disdukcapil PPU Batasi Pelayanan Secara Langsung

Foto Kepala Disdukcapil Kabupaten PPU, Suyanto.

Penajam, helloborneo.com – Meski pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara telah memberlakukan bekerja di kantor bagi seluruh pegawai ASN (Aparatur Sipil Negara) -nya namun pelayanan di kantor Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil tetap dibatasi hanya sampai siang hari.

“Kami tetap membatasi pelayanan secara langsung dan mengarahkan masyarakat lebih memanfaatkan aplikasi online GO PPU untuk mengajukan layanan administrasi kependudukan”. kata Suyanto.

Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Penajam Paser Utara Suyanto saat ditemui helloborneo.com di kantornya, Rabu, menjelaskan alasan pembatasan jam pelayanan langsung untuk mengantisipasi kerumunan warga di ruangan lobi.

Pasalnya jumlah pemohon layanan kependudukan dalam satu hari tidak kurang mencapai 100 orang. “Sehingga kami membatasi jam pelayanan hanya sampai pukul 13.00 wita siang. Selebihnya kami minta kembali hari esok, ini sekaligus mengantisipasi penyebaran atau penularan covid 19”. terang Suyanto.

Jam pelayanan di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Penajam Paser Utara disebutkan Suyanto mulai pukul 07.30 sampai 13.00 wita selama hari senin sampai kamis. Sementara di hari jumat sampai pukul 11.00 siang.

Pembatasan pelayanan langsung di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Penajam Paser Utara telah berlaku sejak awal terjadi pandemi. Dan sebagai gantinya masyarakat lebih diarahkan menggunakan layanan online melalui aplikasi go disdukcapil penajam paser utara.

“Ini kami lakukan untuk menghindari masyarakat berkerumun terlalu lama di ruangan lobi. kami membuat standar sampai jam 1 siang. Apalagi setiap minggu sudah ada pelayanan di desa-desa. Kalau jam pelayanan dibuka mulai jam 07.30 sampai 13.00 siang, kalau hari jumat sampai jam 11.00 siang”. jelas Suyanto. (adv/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.