Penerimaan CPNS 2021 di Berau, Tidak Ada Kuota untuk Guru

Foto Kepala Bidang Mutasi Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan BKPP Kabupaten Berau, Iwan Setiawan.

Berau, helloborneo.com – Dalam formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 di Kabupaten Berau, tidak dibuka formasi untuk tenaga guru. Dari ratusan formasi, hanya diperuntukan bagi tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

“Tahun ini hanya untuk tenaga teknis dan kesehatan, dari pusat memang instruksinya tidak diperuntukan untuk guru di CPNS 2021, kalau untuk tahun depan kita belum tau,” ungkap Kepala Bidang Mutasi Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan BKPP Kabupaten Berau, Iwan Setiawan kepada helloborneo.com, Senin (24/5/2021).

Adapun tenaga kesehatan yang di dimaksudkan mulai dari perawat, dokter hingga bidan. Untuk kuota guru, Iwan menuturkan bahwa saat ini hanya tersedia pada formasi seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang juga akan dilaksanakan di Kabupaten Berau, tahun ini.

“Untuk guru di prioritaskan di seleksi P3K nanti, karena akan ada juga seleksi tersebut digelar di Berau” tambahnya.

Sementara ini jadwal pelaksanaan P3K maupun CPNS meliputi pendaftaran dan jadwal tes masih menunggu arahan dari BKN pusat. Namun dipastikan jadwal penerimaan keduanya akan dilaksanakan secara bersamaan. Untuk saat ini pihak Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) tengah melakukan persiapan mulai dari peralatan untuk dilakukan tes, hingga lokasinya.

“Belum ada jadwal kapan untuk pelaksanaan baik P3K maupun CPNS, kita masih menunggu arahan BKN pusat, namun ada kemungkinan keduanya akan bersamaan nanti, karena mekanismenya sama,” tutupnya. (/sop/nr/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.