Pendaftar CASN di Penajam Paser Utara Capai 1.802 Pelamar

Ari B

Foto Kepala BKPSDM PPU, Khairuddin.

Penajam, helloborneo.com – Pendaftar CASN (calon aparatur sipil negara) 2021 di Kabupaten Penajam Paser Utara, melalui sistem dalam jaringan (daring/online) tercatat mencapai 1.802 pelamar.

“Memasuki pekan kedua Juli 2021, pelamar CASN mencapai 1.802 orang,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Penajam Paser Utara, Khairuddin ketika ditemui helloborneo.com di Penajam, Rabu.

Ribuan pelamar CASN atau CPNS (calon pegawai negeri sipil) 2021 tersebut masih didominasi masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara.

Sedangkan pelamar CPNS yang berasal dari luar Kabupaten Penajam Paser Utara menurut Khairuddin, sekitar 25 persen.

Dari hasil verifikasi kelengkapan berkas lanjut Khairuddin, pelamar CASN ada yang berasal dari Kota Balikpapan, Samarinda, serta Pulau Jawa dan Sulawesi hingga Sumatera.

“Pelamar CPNS saat ini terdata sekitar 1.802 orang, sementara P3K (pegawai pemerintah dengan kontrak kerja) sekisar 460 orang,” ucapnya.

“25 orang pelamar CASN dinyatakan TMS, kami memeriksa kelengkapan berkas dari segi usia, pendidikan dan nilai IPK (indeks prestasi komulatif),” tambah Khairuddin.

Hasil verifikasi kelengkapan berkas pelamar CASN juga menyatakan 25 orang TMS (tidak memenuhi syarat) sebab jurusan pendidikan dengan formasi yang dipilih tidak sesuai.

Bagi pelamar CPNS yang dinyatakan TMS tegas Khairuddin, tidak dapat mengikuti ujian kendati mencoba melamar di daerah lain.

Kabupaten Penajam Paser Utara mendapat jatah atau kuota formasi CASN tahun ini (2021) sebanyak 706 orang, sedangkan untuk penerimaan P3K khusus guru sebanyak 406 orang.

Formasi CPNS Kabupaten Penajam Paser Utara terdiri atas tenaga pendidik atau guru 416 orang, tenaga kesehatan 148 orang dan tenaga teknis 142 orang.(adv/bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.