Pemerintah Kabupaten Berau Bagikan Bantuan Seiring Diterapkan PPKM

N Rahayu

Gambar Bantuan Sembako di Masa PPKM Darurat Kabupaten Berau.

Berau, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Berau membagikan bantuan kepada masyarakat seiring diterapkan PPKM (pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat) Darurat sebagai upaya menekan dampak mewabahnya virus corona.

Bupati Berau Sri Juniarsih saat ditemui helloborneo.com di Berau, Senin mengatakan, pemerintah kabupaten, Polres dan Kodim 0902 membagikan bantuan kepada masyarakat dengan diberlakukannya PPKM Darurat.

Bantuan berupa kebutuhan pokok yang berjumlah sebanyak 1.019 paket tersebut didistribusikan tersebar di sejumlah titik di Kabupaten Berau.

“Kami bersama TNI dan Polri membagikan 1.019 paket bantuan berupa kebutuhan pokok kepada masyarakat terdampak,” ujar Sri Juniarsih.

Pelaksanaan penyerahan bantuan melibatkan mengerahkan 71 personel Bhabinkamtibmas dari Polri, 34 personel Babinsa dari TNI, serta 30 personel Satpol PP.

Sedangkan untuk bantuan beras sebanyak 5.096 kilogram yang dibagikan ke seluruh kecamatan berstatus zona merah di Kabupaten Berau.

“5.096 kilogram Beras, didistribusikan di 13 kecamatan dengan prioritas zona merah di antaranya, Tanjung Redeb, Sambaliung, Gunung Tabur, Teluk Bayur dan Kelay,” jelas Sri Juniarsih.

Penerima bantuan tersebut menurut Bupati, masyarakat yang terdampak PPKM Darurat serta warga yang berpenghasilan rendah.

Kepala Urusan Humas Polres Berau, IPTU Suradi menambahkan pihaknya akan terus bersinergi bersama TNI, dalam membantu meringankan beban dampak penerapan PPKM Darurat.

“Selama PPKM Darurat ini kita akan bersinergi bersama TNI untuk selalu memberikan bantuan sosial,” ucapnya.

Kepolisian juga bergerak secara humanis, dalam melakukan penertiban serta operasi yustisi yang menjadi pro dan kontra di kalangan masyarakat. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.