Cita-Cita PKB Usung Gus Muhaimin Jadi Capres 2024

M Fahruraji

Samarinda, helloborneo.com – Cita-cita Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB mengusung Ketua Umum Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) sebagai Capres (calon presiden) pada Pemilu (pemilihan umum) 2024.

“Kami memiliki target dan cita-cita pada Pileg (pemilihan legislative) 2024 yaitu PKB di seluruh kabupaten/kota di Kalimantan Timur mempunyai fraksi, termasuk mendapatkan kursi dipucuk pimpinan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD provinsi,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah atau DPW PKB Kalimantan Timur Syafruddin.

“Cita-cita kami juga mengusung Gus Muhaimin selaku Ketua Umum PKB sebagai Capres 2024,” tegasnya.

Penegasan tersebut disampaikan Ketua DPW PKB Kalimantan Timur Syafruddin saat ditemui helloborneo.com pada perayaan harlah (hari lahir) PKB ke-23, Jumat (23/7).

Dimomen tersebut, ia memantapkan dirinya akan maju pada Pileg DPR RI dan siap mengusung Ketua Umum Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) sebagai Capres 2024.

Perayaan harlah PKB ke-23 diawali dengan prosesi potong tumpeng dan doa bersama sebagai sebagai wujud rasa syukur mengingat saat ini PKB telah berkiprah selama 23 Tahun dipanggung politik Indonesia.

Harlah PKB mengusung tema “Aksi Melayani Indonesia” yang memiliki arti untuk selalu mengabdi kepada masyarakat. Apalagi disituasi pandemi saat ini, di mana banyak masyarakat ikut terdampak. 

Bukan hanya kehilangan mata pencaharian, namun banyak juga masyarakat kehilangan sanak keluarga yang meninggal akibat Pandemi COVID-19.

“Karena itu, PKB ingin dan akan hadir, mendampingi, dan melayani masyarakat, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan dalam rangka memperjuangkan kesejahteraan rakyat,” ucap Syafruddin.

Untuk itu ia selalu mengingatkan seluruh komponen dan kader-kader PKB yang berada di legislatif maupun eksekutif agar totalitas berjuang untuk mewujudkan harapan masyarakat.

Selain menggelar doa bersama dan pemotongan tumpeng pada momen Harlah ke-23, pengurus DPW Kalimantan Timur membagikan 2.300 botol jamu untuk warga selama masa PPKM di daerah setempat. (bp/tan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.