Gambar Tabung Gas Oksigen.

Kodim 0913/Penajam Pastikan Ketersediaan Oksigen Untuk Keperluan Medis

Bagus Purwa

Penajam, helloborneo.com – Komando Distrik Militer atau Kodim 0913/Penajam Paser Utara, memastikan ketersediaan pasokan oksigen untuk keperluan medis antisipasi lonjakan pasien virus corona daerah itu.

Komandan Kodim atau Dandim 0913/Penajam Paser Utara, Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho saat dhubungi helloborneo.com di Penajam, Jumat mengatakan, ketersediaan kebutuhan bagi pasien COVID-19 seperti oksigen tentunya perlu menjadi perhatian.

Memastikan tidak terjadi kekurangan pasokan oksigen untuk perawatan pasien virus corona, Dandim Dharmawan Setyo Nugroho melakukan pengecekan ke PT Top Gasindo Perkasa.

“Kami lakukan pengecekan pasokan oksigen di perusahaan distributor pengadaan tabung oksigen di Kabupaten Penajam Paser Utara,” ujar Dharmawan Setyo Nugroho.

“Dari keterangan PT Top Gasindo Perkasa tidak mengalami kendala dengan pasokan oksigen untuk menyuplai ke wilayah Penajam Paser Utara,” tambahnya.

Pengecekan pasokan oksigen untuk keperluan medis tersebut tegas Dharmawan Setyo Nugroho, sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab Kodim 0913 di wilayah teritorial Penajam Paser Utara.

Dengan makin mewabahnya virus corona lanjut ia, suplai oksigen menjadi sangat penting terutama untuk memenuhi kebutuhan oksigen di Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Ratu Aji Putri Botung.

Pengecekan ketersediaan oksigen untuk keperluan medis tersebut menurut Dharmawan Setyo Nugroho, agar penerapan PPKM (pemberlakuan pembetasan kegiatan masyarakat) di Kabupaten Penajam Paser Utara berjalan maksimal.

“Dengan ketersediaan pasokan tabung oksigen yang memadai diharapkan tidak terjadi kepanikan di tengah pandemi COVID-19,” ucapnya.

Periode Januari hingga 29 Juli 2021 di Kabupaten Penajam Paser Utara tercatat ada 2.805 kasus virus corona, sembuh 1.995 orang dan meninggal dunia 108 orang.

Sebanyak 42 warga terkonfirmasi terpapar COVID-19 dirawat di RSUD Ratu Aji Putri Botung, dan 660 warga lainnya melakukan isoman (isolasi mandiri) di tempat yang telah disediakan pemerintah kabupaten maupun di rumah. (bp/tan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.