TNI AD-US Army Lakukan Latma Garuda Shield ke-15 

Edy S Yulianto

Bulungan, helloborneo.com – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat atau TNI AD dengan US Army (AD Amerika Serikat) melakukan latihan bersama (latma) terbesar bertajuk bertajuk Garuda Shield ke-15 di tiga titik wilayah Indonesia.

“Latma dilakukan di wilayah Baturaja Sumatera Selatan, Makalisung Sulawesi Utara dan Amborawang Kalimantan Timur,” ujar Kepala Penerangan Komando Resor Militer atau Korem 092/Maharajalila Kalimantan Utara, Mayor Andi Nasaruddin ketika ditemui helloborneo.com di Bulungan, Selasa.

“Korem 092/Maharajalila lakukan doa bersama Senin (2/8), untuk keselamatan para personel yang terlibat dalam Latma Garuda Shield,” tambahnya.

Pada gelaran doa bersama yang dilaksanakan di Masjid Al-Munawarah tersebut Komandan Korem 092/Maharajalila Brigjen TNI Suratno juga turut mendoakan keselamatan personel Latma Garuda Shield.

Jumlah personel Korem 092/Maharajalila sebanyak 87 orang berdoa di beberapa masjid yang ada di Kecamatan Tanjung Selor, Kalimantan Utara.

Doa bersama tersebut jelas Andi Nasaruddin, bertujuan agar keselamatan selalu menyertai para pelaku, pelatih dan pendukung kegiatan latihan bersama Garuda Shield 2021.

“Semoga pelaku, pelatih dan pendukung diberikan keselamatan dan kelancaran dalam kegiatan Latma Garuda Shield” ungkapnya.

Kendati personel dari Korem 092/Maharajalila tidak mengikuti Latma Garud Shield ke-15 kata Andi Nasaruddin pihaknya berharap kegiatan berlangsung sesuai harapan bersama, dan dijauhkan dari segala yang tidak diinginkan.

“Doa bersama dimaksudkan untuk memohon perlindungan, keselamatan dan kemudahan dari Tuhan Yang Maha Kuasa, agar seluruh kegiatan latihan melibatkan satuan di jajaran Komando Daerah Militer atau Kodam VI/Mulawarman, dapat berjalan aman, lancar, dan sukses sesuai harapan,” ucapnya.

Di tengah masih merebaknya virus corona gelaran doa bersama Korem 092/Maharajalila menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19. (bp/tan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.