Pegadaian Balikpapan Adakan Vaksinasi Bagi Nasabah Dan Karyawan

Muh Riskiullah

Foto Istimewa.

Balikpapan, helloborneo.com – PT Pegadaian Kantor Wilayah IV Kota Balikpapan menggadakan vaksinasi COVID-19 bagi nasabah dan karyawan untuk memberikan rasa aman dalam bertransaksi.

“Target kami pertengahan Oktober 2021, 100 persen karyawan Pegadaian di Kalimantan sudah divaksin,” ujar Pimpinan Pegadaian Kanwil IV Kota Balikpapan, Eka Pebriansyah ketika ditemui helloborneo.com di Balikpapan, Kamis.

“Kami juga lakukan vaksinasi COVD-19 bagi keluarga karyawan di seluruh area Kalimantan, termasuk berikan vaksinasi kepada nasabah,” tambahnya.

Kegiatan vaksinasi Pegadaian area Kalimantan tersebut diawali di Kota Balikpapan yang digelar Rabu (29/9), dipusatkan di aula Lengen Palikrama Kanwil IV dan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota atau DKK setempat.

Selanjutnya vaksinasi dilaksanakan secara maraton di kabupaten dan kota di Kalimantan jelas Eka Pebriansyah, totalnya 22 lokasi dan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan daerah setempat.

Vaksinasi COVID-19 Pegadaian area Kalimantan juga bakal dilaksanakan di Kota Bontang pada 2 Oktober 2021, Kota Samarinda 3 Oktober 2021 kemudian di Melak pada 4 Oktober 2021.

Saat ini menurut Eka Pebriansyah, sekitar 60 persen karyawan di wilayah kerjanya sudah divaksin secara lengkap, yakni vaksin COVID-19 dosis pertama dan dosis kedua.

Ia berharap vaksinasi yang tengah digalakkan Pegadaian area Kalimantan dapat membantu pemerintah mewujudkan kekebalan kelompok.

Dandim 0905 Balikpapan, Kolonel Infantri Faisal Rizal berharap, vaksinasi yang digelar Pegadaian menambah populasi kekebalan kelompok, khususnya masyarakat Kota Balikpapan.

“Saat ini populasi vaksinasi di Kota Balikpapan sudah 55,1 persen, dan diperkirakan dengan adanya vaksinasi Pegadaian akan mencapai 57 persen,” ucapnya.

Dandim mengingatkan, kendati sudah dilindungi dengan vaksin COVID-19, protokol kesehatan tetap wajib terus ditegakkan.

“Saya sangat antusias dapat kesempatan vaksin dari Pegadaian, kalau daftar vaksin reguler harus menunggu tergantung antrean. Sedangkan di sini saya dapat kesempatan langsung,” kata salah satu nasabah Pegadaian, Dewi.

Ia mengaku menjadi nasabah Pegadaian sejak 2010, dan Kredit Cepat Aman (KCA) dan Gadai Mikro merupakan produk Pegadaian yang menjadi andalannya. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.