Kanada Temukan Jenazah Keempat Bencana Tanah Longsor

Tun MZ

Dua kendaraan di tengah puing-puing di ​Highway 7, di barat Agassiz, British Columbia, Kanada, Sabtu, 20 November 2021.
Dua kendaraan di tengah puing-puing di ​Highway 7, di barat Agassiz, British Columbia, Kanada, Sabtu, 20 November 2021.

Kanada, helloborneo.com – Dinas Koroner British Columbia telah mengonfirmasi penermuan tiga jenazah lagi di dekat desa Pemberton. Dengan demikian, jumlah korban tewas dalam tanah longsor akibat hujan deras menjadi empat orang.

Kepala Koroner Lisa Lapointe pada Sabtu (20/11) mengatakan bahwa pencarian jenazah kelima terus dilakukan. Tanah longsor itu terjadi pada Senin (15/11) ketika bebatuan dan puing-puing menutupi sebagian jalan raya antara Lillooet dan Pemberton.

Mayat seorang perempuan ditemukan pada Senin (15/11). Lapointe mengatakan satu jenazah lagi ditemukan pada Rabu (17/11) dan dua jasad lagi ditemukan pada Kamis (18/11).

“Berbagai upaya dilanjutkan pada Jumat (19/11) untuk mencari orang kelima yang dilaporkan hilang, tapi upaya itu belum berhasil,” ujarnya.

Pemerintah British Columbia pada Jumat (19/11) mengumumkan mereka membatasi jumlah bahan bakar minyak (BBM) yang boleh dibeli di pom bensin di beberapa bagian provinsi itu dan membatasi perjalanan tidak esensial, setelah jalan raya dibuka kembali.

Pembatasan BBM itu diperkirakan akan diberlakukan hingga 1 Desember. (voa/tan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.