Muhammad Ikrar Galang Nusantara Klaim Dapat SK Plt Ketua KNPI Balikpapan

Yor MS

Muhammad Ikrar Galang Nusantara menerima SK penunjukan dirinya sebagai Plt Ketua DPD KNPI Balikpapan dari Ketua DPD KNPI Kaltim Tito Sugiarto. (Ist)

Balikpapan, helloborneo.com – Muhammad Ikrar Galang Nusantara mengklaim mendapat SK (surat keputusan) yang menunjuk dirinya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia atau DPD KNPI Kota Balikpapan.

Muhammad Ikrar Galang Nusantara saat ditemui helloborneo.com di Balikpapan, Jumat mengaku, SK disampaikan langsung oleh Ketua DPD KNPI Kalimantan Timur, Tito Sugiarto di Kota Samarinda pada Rabu (22/12).

SK yang diterima turut memandatkan agar segera melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Kota Balikpapan, paling lambat tiga bulan mendatang.

“SK yang diterima berbunyi mempersiapkan penyelenggaraan Musda KNPI Kota Balikpapan, berkoordinasi dengan OKP peserta dan pemilik suara,” ungkapnya.

Jika demikian, lantas bagaimana posisi kepengurusan DPD KNPI Kota Balikpapan yang diketuai oleh Andri Afrizal melalui Musda beberapa bulan lalu.

“Saya sampaikan, terkait KNPI yang lain itu, bukan domain dan kapabilitas saya mengomentari. Yang saya tahu, saat ini di Provinsi Kaltim ada bang Tito, dari Ketua KNPI Pusat itu bang Abdul Aziz,” jelas Muhammad Ikrar Galang Nusantara.

menurut dia, KNPI pusat yang diketuai Abdul Aziz merupakan satu-satunya kepengurusan yang memiliki SK Kemenkumham.

“SK Kemenkumham sejauh ini hanya ada satu, yaitu kepada Abdul Aziz di Pusat,” kata dia.

Sebagai Plt Ketua DPD KNPI Kota Balikpapan, Muhammad Ikrar Galang Nusantara selanjutnya akan bergerak cepat untuk menyelenggarakan Musda DPD KNPI Kota Balikpapan. Komunikasi, koordinasi dan konsolidasi dengan OKP dan sesepuh KNPI Kota Balikpapan terus diupayakan olehnya, guna segera mendapat arahan.

“Kita juga akan mendatangi Wali Kota Balikpapan, Ketua DPRD, unsur-unsur Forkompinda, dan bila diperlukan bersilahturahmi dengan badan yudikatif seperti Kejari atau Pengadilan,” tegasnya.

Dia menekankan, bahwa amanah yang diterimanya untuk segera menggelar Musda. Meski tidak tertutup peluang baginya untuk maju sebagai bakal calon Ketua DPD KNPI Kota Balikpapan di arena Musda mendatang.

“Jika ada yang tanya, apakah saya nanti akan maju mencalonkan di Musda, saya memang ingin maju,” ucapnya.

Untuk itu diharapkan, organisasi-organisasi kepemudaan dapat bergabung. KNPI rumah, di dalamnya banyak kamar kosong. Kami siapkan untuk OKP, jadi silahkan masuk. Terbuka lebar, kita sama-sama jaga rumah ini,” ujarnya. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.