Perdana, Dosis Booster Sasar 1.500 Warga Balikpapan

David P

Balikpapan, helloborneo.com – Vaksinasi Booster atau dosis ke 3 di Kota Balikpapan mulai bergulir, Rabu (12/01) di BSSC Dome Balikpapan.

Vaksinasi dosis booster ini digelar setelah turunnya intruksi Presiden Joko Widodo.

Kota Balikpapan mendapat lampu hijau untuk mengencarkan vaksin dosis booster lantaran capaian vaksinasi menunjukan angka yang baik.

Capaian dosis pertama di Balikpapan sampai dengan saat ini menembus angka 110 persen. Sedangkan untuk dosis ke dua mencapai 86,23 persen.

“Ini yang membuat Balikpapan jadi salah satu kota/kabupaten yang diperbolehkan memberikan dosis ketiga,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andy Sri Juliarty di BSCC Dome, Rabu (12/1).

Dosis booster yang disediakan pada kesempatan tersebut menyasar kalangan masyarakat usia di atas 18 tahun dan para lansia.

“Hari ini memang hanya 1500 karena baru dimulai jam 14.00 Wita. Ke depan jumlahnya akan terus ditingkatkan,” kata Dia.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin booster, sekarang sudah dapat mendaftar melalui aplikasi Peduli Lindungi. Pemerintah juga akan menginformasikan jadwal vaksin booster.

“Ada dua sentra vaksinasi milik pemerintah, yakni BSCC Dome dan Gedung Kesenian Balikpapan. Selain itu, seluruh puskesmas dan rumah sakit milik TNI dan Polri juga melayani vaksin booster,” ungkapnya.

Sedangkan untuk rumah sakit swasta di Balikpapan dipersiapkan untuk melayani vaksinasi gotong royong. (yor)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.