Presiden Belum Datang, Antrean Pembagian BLT Sudah Membeludak


Roy MS

Balikpapan, helloborneo.com – Ratusan warga dan pedagang pasar Sepinggan Balikpapan Selatan antusias menerima bantuan langsung tunai (BLT) yang rencananya dibagikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, Senin (31/1).

Tak pelak antrean mengular di depan kantor Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pasar Sepinggan, sejak beberapa jam sebelum pembagian.

Salah satu pedagang sayur Pasar Sepinggan, Suryani mengaku senang bakal mendapat BLT pada kesempatan kali ini. Bukan hanya karena dibagikan langsung oleh Presiden, tapi selama pandemi ini, Suryani mengaku belum sama sekali mendapat bantuan dari pemerintah.

“Saya dari jam tiga pagi sudah jualan. Memang waktu hari Sabtu kemarin sudah dapat informasi dan pendataan. Saya gak didata, tapi  saya datang aja,” kata Suryani di tengah antrean yang sudah berjubel.

Suryani berharap pada kesempatan ini bisa mendapat bantuan. Bersama pedagang pasar yang lainnya, Suryani rela mengantre lebih dari satu jam.

“Semoga kali ini saya dapat pembagian. Terimakasih kepada Pak Jokowi yang mau membagikan bantuan, karena selama ini masih ada yang belum mendapatkan seperti saya,” tutupnya.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo dijadwalkan membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga dan pedagang di Pasar Sepinggan Balikpapan Selatan, Senin Pagi. Namun hingga menjelang pukul 12.00 Wita Presiden beserta rombongan belum tiba di lokasi pembagian bantuan.

Sementara itu, ratusan petugas gabungan serta Pasukan Pengaman Presiden (Paspanpres) sudah melakukan penjagaan di berbagai penjuru lokasi Pasar Sepinggan. (yor)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.