Api Mengamuk di Permukiman Warga, Bocah 6 Tahun Terpanggang

David P

Tenggarong, helloborneo.com – Bocah berusia 6 tahun ditemukan hangus dalam musibah kebakaran di RT 4 Kelurahan Handil Baru, Kecamatan Samboja, Kutai Kartanegara pada Rabu (9/2) dini hari.

Kapolres Kukar, AKBP Arwin Amrih Wientama, melalui Kapolsek Samboja AKP Adyama Baruna Pratama menerangkan, saat kebakaran terjadi, korban bernama amelia diduga tertinggal didalam rumah.

“Sepertinya korban tertinggal saat semua menyelamatkan diri. Sementara saat itu orang tuanya menggendong adiknya yang paling kecil,” terang Adyama.

Dalam musibah kebakaran itu juga, lima bangunan rumah hangus terbakar, yang menelan kerugian hingga RP 750 juta.

“Korban ini anak dari Ibu Rita. Tapi saya tidak tahu anak ke berapa. Karena anaknya ada 10 orang,” jelas Kapolsek.

Dari informasi yang dihimpun, api berasal dari depan rumah Rita. Kemudian api menyambar sebuah sepeda motor yang terparkir hingga membesar dan melalap bangunan lainnya.

“Karena rumah yang lain berdekatan. Api langsung menjadi-jadi dan merambat ke rumah lainnya,” urainya.

Warga sètempat turut berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, tapi baru berdampak setelah petugas pemadam tiba, api barunl dapat dikuasai 30 menit kemudian.

“Kebakaran baru bisa dipadamkan pukul 6 pagi. Kemudian dilakukan pemeriksaan dan ditemukan korban terkurung di dalam rumah dengan kondisi meninggal dunia,”beber Adyama.

Sementara itu terkait penyebab kebakaran, Adyama mengatakan masih dalam tahap penyelidikan. “Masih kita selidiki,”pungkasnya. (yor)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.