Sukseskan Pembangunan IKN, Kodam VI/Mlw Tak Segan Turun Selesaikan Persoalan Masyarakat

Ris

Pangdam Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso bersama pejabat utama Kodam VI/Mlw di Posko Aju IKN Kodam VI/Mlw. (Foto: RoyMS)

Balikpapan, helloborneo.com – Peran Komando Daerah Militer (Kodam) VI Mulawarman dalam proses pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dianggap cukup besar. 

Pertama, peran Kodam dalam membantu penyelesaian polemik pembayaran kompensasi warga terdampak pembangunan tol Balikpapan-Samarinda yang tersendat beberapa tahun ini. Keradaan tol Bal-Sam cukup vital sebagai akses menuju IKN Nusantara.

“Saya dapat informasi itu sudah ada solusi. Karena di sekitar jalan tol Bal-Sam itu juga ada tanah Transad. Dana yang ada di pengadilan saat ini akan segera selesai,” ujar Pangdam Mulawarman, Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso di Posko Aju Kodam VI/Mlw di IKN Nusantara, Selasa (5/4).

Hal itu, kata Dia juga harus cepat selesai di tengah mulainya pembangunan IKN saat ini.

Sebagai pemangku di bidang keamanan, Teguh memastikan Kodam Mulawarman akan turut membantu penyelesaian masalah-masalah kemasyarakatan yang ada di wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. 

Satu di antaranya ancaman radikalisme yang diakui menghantui keamanan kedaulatan.  Ancaman ini tentu menurutnya tak tertutup kemungkinan bisa menganggu pendirian IKN Nusantara.

“Jadi tolong siapa saja, termasuk awak media jika memiliki informasi atau mengetahui hal-hal terkait itu silakan melapor ke kami,” tuturnya. 

Ia mengingatkan, pembangunan IKN ditujukan untuk membawa pemerataan kehidupan bagi masyarakat. (yor)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.