Sita 124 Gram Sabu, Satresnarkoba Balikpapan Ciduk 14 Pengedar

Empat tersangka pengedar sabu sabu yakni LS, IS, SY dan RS digiring menuju Rutan Polresta Balikpapan. (Foto: helloborneo.com/RoyMS)

Roy MS

Balikpapan, helloborneo.com – Satresnarkoba Polresta Balikpapan meringkus empat warga diduga terlibat jaringan pengedar sabu sabu dalam kurun waktu satu hari. Dari ke empat tersangka yakni LS, IS, SY dan RS, polisi menemukan barang bukti narkotika lebih dari 100 gram.

Penangkapan para tersangka bermula ketika Polisi mendapat informasi masyarakat mengenai maraknya peredaran sabu sabu di wilayah Balikpapan Selatan dan Balikpapan Barat. Menindaklanjuti informasi tersebut anggota opsnal Satresnarkoba melakukan penyelidikan.

“Setelah itu tim opsnal bergerak, pada tanggal 23 Agustus 2023 sekitar pukul 15.30 Wita, kami amankan seorang pria berinisial LS beserta barang bukti sabu yang diakui didapat dari seorang pria berinisial IS,” terang Kasatresnarkoba Polresta Balikpapan Kompol Roganda, Rabu (31/8).

Saat membekuk IS, petugas menemukan barang bukti 78 gram bruto sabu-sabu. Kedua tersangka langsung dibawa ke Mako Polresta Balikpapan untuk interogasi dan pengembangan kasus. Hasilnya diperoleh informasi bahwa mereka mendapat sabu dari seorang bandar berinsial R di Kota Samarinda.

Namun saat ditelusuri, polisi tak mendapati keberadaan pasti R. Diduga para tersangka merupakan jaringan putus.

Hampir bersamaan dengan itu, di lokasi lain tim opsnal Satresnarkoba turut mengamankan dua orang jaringan pengedar narkotika.

“Masih di hari yang sama, kami amankan SY di kawasan Baru Ulu, Balikpapan Barat dengan barang bukti sabu seberat 0,28 gram bruto,” ujar Roganda.

Melalui pengakuan SY, petugas kemudian menyergap RS di kawasan Baru Tengah, Balikpapan Barat. Dari tangannya ditemukan 5 paket sabu seberat 23,87 gram bruto.

Kasus ini menggenapi 12 kasus yang berhasil diungkap Satresnarkoba Polresta Balikpapan dalam kurun 18  hingga 30 Agustus 2022. Ada 14 tersangka terdiri dari 11 laki-laki dan 3 perempuan yang berhasil diringkus petugas dengan total barang bukti sabu seberat 124,11 gram bruto.

“Kami akan terus melakukan pemberatasan peredaran narkotika ini,” tegasnya. (yor)





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.