SpaceX Tak Bisa Danai Layanan Internet Ukraina Tanpa Batas 

VOA Indonesia

Elon Musk: SpaceX menghabiskan hampir $20 juta per bulan untuk memelihara layanan satelit di Ukraina selama perang dengan Rusia (foto: dok).
Elon Musk: SpaceX menghabiskan hampir $20 juta per bulan untuk memelihara layanan satelit di Ukraina selama perang dengan Rusia (foto: dok).

California, helloborneo.com – Elon Musk mengatakan bahwa perusahaan roketnya SpaceX tidak dapat selamanya mendanai layanan internet Starlink di Ukraina, yang telah membantu warga sipil dan militer negara itu tetap online selama perang dengan Rusia. 

Komentar Musk di Twitter itu muncul setelah media melaporkan bahwa SpaceX telah meminta Pentagon untuk membayar sumbangan Starlink. Miliarder itu telah bertengkar secara online dengan pejabat Ukraina atas rencana perdamaian yang diajukannya yang menurut Ukraina terlalu menguntungkan Rusia.

Miliarder yang menjadi pemimpin Tesla itu mengatakan bahwa para pejabat Starlink mengatakan mereka menghabiskan hampir $20 juta per bulan untuk memelihara layanan satelit di Ukraina.

Musk baru-baru ini mengatakan bahwa SpaceX telah menghabiskan sekitar $80 juta untuk mengaktifkan dan mendukung Starlink di negara itu.

“Kami juga harus bertahan melawan serangan siber & berbagai gangguan, yang semakin sulit,” tulis Musk di Twitter. 

Musk mengaktifkan Starlink, layanan broadband satelit, di Ukraina pada akhir Februari lalu setelah layanan internet di negara itu terganggu karena invasi Rusia. SpaceX telah memberi Ukraina ribuan terminal satelit. (log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.