Ringkus Residivis, Polisi Sita 110 Gram Sabu Siap Edar

S alias O, residivis perkara narkotika kembali meringkuk di penjara setelah ditangkap mengedar 110,76 gram sabu sabu. (helloborneo.com/RoyMS)

Roy MS

Balikpapan, helloborneo.com –  Peredaran narkotika sabu sabu berjumlah lebih dari satu ons berhasil digagalkan aparat Satresnarkoba Polresta Balikpapan. Dalam pengungkapan kasus, Polisi meringkus pria berinsial S alias O, yang diketahui sebagai residivis.

Kasatresnarkoba Polresta Balikpapan Komisaris Roganda mengungkap bahwa tersangka pelaku pernah menjalani perkara serupa hingga disanksi kurungan penjara selama 6 tahun. Bukannya jera, S alias O justru kembali melakoni bisnis sabu.

“Pelaku kami amankan pada Kamis, 13 Oktober 2022 lalu, berawal dari laporan informasi masyarakat,” kata Roganda di Mapolresta, Senin (24/10).

Saat penggeledahan, anggota Opsnal Satresnarkoba menemukan tiga paket sabu berjumlah 110,76 gram dari tangan pelaku. Narkotika tersebut hendak diedarkan di wilayah Kota Balikpapan.

Menurut hasil interogasi dan pengembangan, S mengaku sabu yang ada padanya diperoleh dari seorang bandar berinisal BT di Kota Samarinda. Ia diiming-iming keuntungan dari mengederakan sabu sebesar Rp200 ribu per gram.

“Hasil penjualannya nanti akan disetorkan kepada saudara BT di Samarinda. Kami sudah tetapkan BT sebagai DPO (daftar pencarian orang),” jelasnya.

Melalui pemeriksaan pula terungkap bahwa S sudah kali ketiga memasok barang terlarang itu dari BT dalam kurun beberapa bulan terakhir. “Pertama 20 gram, kemudian 30 gram dan terakhir 110,76 gram ini,” tutur Roganda.

Atas perbuatannya, S dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) subsidair Pasal 112 ayat (2) Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika yang ancaman hukumannya pidana kurungan penjara paling cepat 6 tahun dan paling lama 20 tahun. (yor)





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.