Kementerian Sosial Beri Alat Bantu Penyandang Disabilitas di PPU

NB Purwaniawan

Kepala Dinsos PPU Bagenda Ali
Kepala Dinsos PPU Bagenda Ali

Penajam, helloborneo.com – Kementerian Sosial atau Kemensos bakal memberikan alat bantu kepada penyandang disabilitas di Kabupaten Penajam Paser.

Kemensos akan memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas menurut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Penajam Paser Utara, Bagenda Ali di Penajam, Kamis, berupa alat bantu seperti tongkat, kursi roda, alat bantu dengar dan lainnya.

Bantuan berupa alat bantu penyandang disabilitas disalurkan melalui Direktur Rehabilitas Sosial Kementerian Sosial.

Pemerintah Kabupaten Penajam Pasar Utara saat ini sedang melakukan verifikasi data-data calon penerima bantuan tersebut.

“Kuota atau jatah dari Kementerian Sosial yang akan diberikan bantuan sebanyak 416 orang, dan masih dilakukan verifikasi,” jelas dia.

Bantuan berupa alat bantu penyandang disabilitas ditargetkan ditargetkan bakal langsung disalurkan kepada penerima pada November atau paling lambat Desember 2022.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur pada tahun lalu (2021) memberikan bantuan bagi 965 penyandang disabilitas di Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Provinsi beri bantuan berupa uang tunai pada 2021 sebesar Rp15 juta untuk masing-masing penyandang disabilitas,” kata Bagenda Ali.

Namun untuk tahun ini (2022), Pemerintah Priovinsi Kalimantan Timur belum ada memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas. (log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.