Kelurahan Petung Jadi Pusat ToT Pencak Silat Tingkat Provinsi Kaltim

Edy Suratman Yulianto

ToT Pencak Silat Tingkat Provinsi Kaltim di Kelurahan Petung. (Ist)
ToT Pencak Silat Tingkat Provinsi Kaltim di Kelurahan Petung. (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Drs. Makmur Marbun, M.Si, membuka Training of Trainer (ToT) Pelatihan pelatih Pencak Silat Tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kaltim, pada hari Sabtu (02/12/2023) Pagi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kelurahan Petung, Kecamatan Penajam.

Dalam sambutannya, Makmur Marbun berterima kasih dan bersyukur karena sudah menjadikan Kabupaten PPU, tepatnya di Kelurahan Petung sebagai tuan rumah dalam acara pembukaan ToT Pelatihan Pelatih Pencak Silat ajaran PSHT tingkat Provinsi.

“Sebagai tuan rumah, PPU berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh peserta, instruktur, dan pelatih yang hadir. Kita telah berupaya maksimal untuk menciptakan lingkungan yang kondusif, fasilitas yang memadai, serta memastikan bahwa setiap peserta dapat mengambil manfaat sebesar-besarnya dari kegiatan ini,” ujarnya.

“Saya memahami, Pencak Silat lebih dari sekedar seni bela diri. Ini merupakan olahraga yang menjadi ciri khas negara kita, Indonesia yang sudah menyumbang banyak medali,” lanjutnya.

Dia juga berharap Kabupaten PPU bisa maju ke kancah Nasional, terutama dari cabang Pencak Silat. Sebagai Kepala Daerah, ia juga mendukung setiap upaya yang bertujuan untuk mengembangkan olahraga sebagai alat pembentukan karakter dan kepribadian generasi muda.

Makmur juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh panitia penyelenggara yang telah bekerja keras untuk menyukseskan kegiatan ini. Kegiatan dilanjutkan dengan membuka pelatihan ditandai dengan pemukulan gong oleh Pj. Bupati bersama Ketua PSHT Kaltim.

Sedangkan itu Ketua Panitia ToT yang juga Lurah Kelurahan Petung, Achmad Fitriady mengaku berterimakasih atas kesediaan Pj Bupati Kabupaten PPU yang telah hadir membuka kegiatan.

“Saya sebagai tuan rumah dan juga ketua panitia di acara ini, sangat, sangat berterima kasih sekali atas kehadiran pak Makmur Marbun yang sudah membuka acara ini,” kata Achmad Fitriady.

Ia berharap bahwa pelatihan tingkat provinsi ini bisa berlangsung dengan aman, sesuai yang diharapkan. Kemudian apa yang menjadi hasil latihan ini bisa memberikan dampak yang positif bagi Kabupaten PPU, khususnya di wilayah Kelurahan Petung.

“Sebagai Lurah di Petung ini saya juga berharap acara tingkat provinsi seperti ini akan semakin banyak dilaksanakan, terlebih lagi pak Pj Bupati tadi sangat mendukung,” pungkasnya. (adv/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.